5 Cara PDKT Sama Cowok Introvert Biar Enggak Ditolak!

By Indra Pramesti, Selasa, 15 Mei 2018 | 13:30 WIB
Biar enggak ditolak, nih, girls! (Indra Pramesti)

PDKT sama cowok introvert memang enggak mudah. Sikapnya yang tertutup dan enggak gampang ditebak ini harus memaksa kita buat melakukan trik pendekatan biar enggak ditolak sama dia. Ini dia 5 cara PDKT sama cowok introvert biar enggak ditolak.

(Baca juga: 6 Cara Keluar Dari Fase ‘Infatuation’ Alias Tergila-Gila Sama Gebetan. Pernah Mengalaminya?)

PDKT sama cowok introvert musti diawali sama pertemanan terlebih dahulu. Chat bisa jadi cara paling ampuh buat menjadlin hubungan pertemanan yang dekat sama dia. Pastiin kita enggak nunjukin sikap yang agresif karena dia bisa males. Jadi, di awal kita konstan nge-chat dia aja sampai dia benar-benar nyaman.

Cowok introvert emang susah banget buat ditebak. Bahkan dia bisa tertutup banget, sehingga enggak heran sikapnya terkesan kasar. Kalau kita kurang bisa menebak perasaan dia yang sesungguhnya, kita bisa, lho, tanya teman-temannya. Atau kalau misalnya satu kelas, kita bisa inisiatif ngadain acara rame-rame sama teman-teman lainnya.

Butuh waktu yang enggak singkat untuk bikin si introvert ngerasa nyaman sama kita. Itulah kenapa, kita perlu bersabar dan mengatur tempo. Jadi kalau kita berniat ngajakin dia nge-date, kita enggak boleh buru-buru. Bikin dia nyaman dulu sama kita.

(Baca juga: 5 Zodiak Sahabat yang Paling Setia. Kamu Termasuk Juga?)

Rencanakan hal yang bisa kita lakukan selama nge-date. Jangan sampai rencana kita jadi hancur karena si gebetan yang introvert enggak nyaman. Oleh sebab itu, kita perlu memilih kegiatan yang bikin dia bisa menikmatinya. Kalau kita ngajak dia ke club, bisa-bisa dia langsung nolak tuh. Sebaliknya kalau kita ngajakin dia nonton, mungkin lain cerita.

Pada akhirnya, kita enggak akan tahu seperti apa jawabannya kalau kita sama sekali enggak mengajak dia nge-date secara langsung. Jadi kalau kita rasa wkatunya sudah tepat, dan kita dan dia udah sama-sama nyaman, enggak ada salahnya buat inisiatif ngajak dia nge-date!

(Baca juga: Tanda Kalau Cowok Gebetan Naksir Kita Sejak Kencan Pertama. Cek Menurut Zodiak!)