Dilarang ke Toilet dan 9 Peraturan Lain di Pernikahan Kerajaan Inggris. Wajib Tahu!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 15 Mei 2018 | 06:55 WIB
foto: stylecaster.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Royal Wedding akan kembali digelar, girls. Pada 19 Mei mendatang, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan segera mengikat janji cinta mereka di pernikahan. Hampir seluruh orang dari penjuru dunia ingin menyaksikan Royal Wedding tersebut.

Nyatanya terdapat setidaknya 10 peraturan yang harus ditepati oleh tamu undangan ketika kita akan menghadiri pernikahan di Kerajaan Inggris. Berikut 10 aturan pernikahan keluarga kerajaan Inggris:

(Baca juga: Dirampok Hingga Dibunuh, Berikut 5 Kasus Online Dating Paling Kejam di Seluruh Dunia)

Setiap tamu undangan pernikahan keluarga kerajaan Inggris akan diberi buku panduan saat menerima undangan. Salah satu poin yang tercantum dalam buku panduan tersebut ialah tamu dilarang membawa telepon genggam dan alat pengambil gambar lainnya menuju venue.

Sebelum masuk, petugas akan mulai mengumpulkan handphone milik tamu undangan. Telepon genggam dilarang karena terkadang banyak tamu yang tidak dapat mengontrol keinginan mereka untuk berfoto bersama pengantin. Hal ini tentu mengganggu jalannya upacara pernikahan.

Tamu harus menahan keinginan buang air kecil dan besar mereka sampai mempelai pengantin perempuan dan laki-laki selesai mengucap janji suci. Toilet tersebut akan ditutup untuk tamu setelah upacara pernikahan dimulai. Bisa dibilang toilet menjadi fasilitas yang terbatas.

Setiap pernikahan di keluarga kerajaan Inggris, buket bunganya akan berbeda dan menjadi rahasia yang tidak boleh diungkapkan sampai hari pernikahan.

Harry dan Meghan mungkin sudah mengungkapkan bunga untuk menghias St. George tapi bunga di buket pengantin masih dirahasiakan oleh pihak Istana Kensington.

Selama 100 tahun, pengantin yang telah resmi menjadi keluarga kerajaan Inggris harus diarak menggunakan kereta kuda bernama 1902 State Landau.

Jangan khawatir hujan karena ada kereta kuda yang tertutup kaca yang akan tetap mengarak mereka. Apapun keadaannya, pengantin harus diarak menggunakan kereta kuda.

Tradisi keluarga kerajaan Inggris yang mengharuskan tamu perempuan menggunakan topi ini sudah ada sejak 1950. Soalnya, bangsawan tidak akan menunjukkan rambut mereka di depan umum. Namun, di masa sekarang topi digunakan sebagai tanda bahwa mereka menghadiri acara formal.

(Baca juga: 8 Hal yang Perlu Kita Tahu Tentang Kisah Cinta KJ Apa, Pemeran Riverdale)

Jika kita melihat pengantin laki-laki kebanyakan menggunaka tuksedo, kita akan melihat pengantin laki-laki kerajaan Inggris mengenakan pakaian dan seragam militer mereka. Tradisi ini sudah dimulai dari tahun 1840.

Makanan laut mulai dari kerang, udang, kepiting, dan lobster sudah pasti tidak akan dihidangkan di buffet kerajaan Inggris. Soalnya, makanan laut lebih berpotensi memicu keracunan dibandingkan makanan lainnya,

Mahkota kecil atau yang lazim kita sebut dengan tiara harus digunakan oleh pengantin perempuan. Tiara tersebut nantinya akan menjadi koleksi pribadi pengantin perempuan tersebut.

Selain menggunakan tiara, pengantin perempuan juga harus menggunakan gaun putih yang berenda. Tidak ada alasan khusus mengapa harus berenda, namun dengan renda kesan elegan akan makin bertambah untuk pengantin perempuan tersebut.

Cincin pernikahan bagi pengantin keluarga kerajaan harus terbuat dari emas welsh yang merupakan salah satu emas paling langka di dunia.

(Baca juga: Perjuangan Kendall Jenner yang Belum Banyak Diketahui Untuk Bisa Diakui Sebagai Model)