Sama Seperti Tasya Kamila, 7 Seleb Hollywood Ini Juga Pernah Berkuliah di Columbia University

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 15 Mei 2018 | 08:10 WIB
foto: theedge (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak bisa dipungkiri lagi ya girls kalau Columbia University merupakan salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat. Selain menjadi salah satu Universitas terbaik di Amerika Serikat, Columbia University juga menjadi Universitas tertua di New York karena sudah berdiri sejak 1745.

Prestasi yang paling mencengangkan berikutnya ialah sebanyak 60 orang lulusan Columbia University berhasil memenangkan Nobel.

Dari sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh Columbia University, enggak heran salah satu putri terbaik bangsa, Tasya Kamila memilih berkuliah di sana. Begitu pula dengan seleb Hollywood yang percaya pada kualitas pendidikan Columbia University. Berikut 7 seleb Hollywood yang pernah berkuliah di Columbia University:

(Baca juga: Dilarang ke Toilet dan 9 Peraturan Lain di Pernikahan Kerajaan Inggris. Wajib Tahu!)

Saudara kandung dari Ben Affleck yang terkenal melalui perannya sebagai Tom Myres di American Pie 2 ini ternyata pernah berkuliah di Columbia University. Namun karena tawaran film yang terlalu banyak, ia akhirnya keluar dari Columbia University tanpa sempat menyelesaikan pendidikannya.

Hiatus dari dunia entertainment dan berkomitmen menyelesaikan pendidikannya. Itulah yang dilakukan JGL di tahun 2000. Jurusan yang diambil saat itu ialah History, Literature, and French Poetery.

Komedian sekaligus aktris yang menjadi pengisi suara di The Secret Life of Pets dan Zootopia ini ternyata pernah berkuliah di Columbia University dan lulus tepat waktu di 2004.

Pemeran 10 Thing I Hate About You, Julia Stiles ini pernah berkuliah di Columbia University jurusan English Literature. Julia bahkan merupakan salah satu mahasiswi berprestasi dengan John Jay Awards yang ia terima dari Columbia University.

(Baca juga: 8 Hal yang Perlu Kita Tahu Tentang Kisah Cinta KJ Apa, Pemeran Riverdale)

Enggak hanya memiliki suara emas, namun Alicia juga sangat cerdas. Ia mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas ini. Sayangnya, Alicia keluar karena ingin fokus di karir musiknya.

Aktris terkenal dengan perannya dalam The Whole Nine Yards ini berkuliah di Columbia University dengan mengambil jurusan American History dan lulus tahun 1994.

Jake sudah berhasil masuk di Columbia University sayangnya ia drop out enggak lama setelah itu karena fokus di karir filmnya.

(Baca juga: Yuk Mengenal Universitas Columbia, Salah Satu Kampus Terbaik di Amerika dan Tempat Tasya Kamila Kuliah)