Kamu Ambivert? 4 Hal Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan

By Andien Rahajeng, Selasa, 15 Mei 2018 | 12:05 WIB
ambivert (Andien Rahajeng)

Ambivert adalah seseorang yang kepribadiannya terbagi secara seimbang antara extrovert dan introvert.. Meski memang setiap orang pasti memiliki kriteria keduanya dalam kadar tertentu, ambivert berada persis di tengah-tengah. Mereka pengin menikmati me-time tanpa gangguan, tapi juga pengin ngumpul di tempat ramai sama teman-teman segeng.

Berikut 5 hal yang pasti kita rasakan kalau kita seorang ambivert.

(Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Paling Cocok Buat Kepribadian Ambivert!)

Bikin rencana pergi, lalu batalin

Ini adalah hal klasik yang dilakukan ambivert. Jiwa ekstrovert kita akan membuat kita excited dan bikin rencana pergi sana-sini dengan orang-orang yang berbeda. Tapi saat hari H datang, tiba-tiba sisi introvert kita muncul dan membuat kita enggak pengin lagi pergi ke acara-acara itu.

Daripada berbohong kalau genteng di rumah bocor atau kucing kita sakit sehingga kita enggak jadi bisa pergi, lebih baik kita jujur saja ke teman-teman bahwa kita lagi merasa enggak pengin keluar rumah. Teman-teman yang kenal kita pasti akan mengerti, deh.

(Baca juga: 10 Ciri-ciri Karakter Ambivert yang Unik dan Seru. Apakah Kamu Salah Satunya?

Inisiatif untuk ngadain acara di rumah, tapi panik saat hari H datang

Kita udah ngajak teman-teman menginap di rumah, film-film seru udah kita siapin, semua cemilan udah dibeli, bahkan kita udah punya bayangan dekorasi apa yang akan kita pasang. 5 menit sebelum teman-teman datang, tiba-tiba kita panik sendiri. Pernah ngalamin?

Kuncinya adalah jangan berlebihan. Siapin cemilan, music, dan film aja sudah cukup. Teman-teman kita tetap akan bikin suasana asik meski tanpa dekorasi atau kostum tertentu. Kalau ini udah terjadi, pasti kita lupa dengan kepanikan kita.

(Baca juga: 8 Tanda Kepribadian Ambivert yang Bikin Temen-Temen Bingung)

Memutuskan untuk santai di rumah, lalu menyesal