Fans Kpop Wajib Tahu! Berikut 8 Istilah Populer di Korea Untuk Anggota Tubuh

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 15 Mei 2018 | 14:15 WIB
foto: twitter.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menciptakan banyak istilah. Termasuk istilah untuk menyebutkan bentuk tubuh. Berikut 8 istilah dalam untuk menyebutkan bentuk tubuh di Korea Selatan:

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood yang Pernah Melukai Diri Sendiri (Self Harm). Kisahnya Menyentuh Banget)

S-Line biasanya digunakan untuk perempuan yang memiliki bentuk tubuh melengkung ideal. Mudahnya, tubuh mereka yang elastis jika dilengkungkan akan membentuk huruf ‘S’.

Sebutan ini digunakan untuk bentuk wajah, khusunya rahang. Orang Korea yang memiliki rahang tajam dan ‘runcing’ akan mendapat sebutan V-Line.

Menggambarkan otot perut perempuan yang membentuk angka 11. Beberapa idol kpop yang memiliki tubuh atletis seperti Krystal akan memiliki ’11 Abs’.

Otot perut yang menyerupai cokelat batangan. Di Indonesia sering di sebut dengan roti sobek karena perut mereka yang terlihat kotak-kotak. Biasanya ‘Chocolate Abs’ ini ditujukan bagi cowok.

(Baca juga: 7 Fakta Mengejutkan Cerita Kartun Disney yang Ternyata Saling Berhubungan!)

Jika kita tersenyum dan mata kita membentuk bulan sabit, maka kita memiliki julukan ‘Eye Smile’.

Bagel untuk perempuan memiliki kepanjangan dari Baby dan Glamorous. Mereka yang memiliki wajah imut seperti bayi namun elegan di saat yang bersamaan dengan bentuk tubuh yang disebut dengan ideal dan seksi.  

Untuk laki-laki, Bagel berarti Baby dan Gladiator. Di balik wajahnya yang imut seperti bayi, laki-laki Bagel memiliki otot dan tubuh yang atletis. Bagel juga biasanya terlihat lebih manly dibanding lainnya.

Memiliki visual yang mengaggumkan baik perempuan dan laki-laki biasanya akan mendapat julukan sebagai Ulzzang.

(Baca juga: 10 Seleb Korea yang Terkenal di Dunia Variety Show Korea. Siapa Paling Menghibur?)