6 Seleb Hollywood yang Memutuskan Menjadi Vegan dan Vegetarian. Kenapa, ya?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 16 Mei 2018 | 09:55 WIB
foto: ladbible.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Istilah vegan dan vegetarian sering kita dengar ya, girls. Dilansir dari kompas.com, vegetarian berarti orang yang tidak menyantap daging. Meskipun kategori tidak menyantap daging tersebut masih digolongkan kembali. Sebagai contoh, semi vegetarian ‘satu minggu dua hari’. Dengan ‘jadwal’ tersebut, semi vegetarian tersebut hanya akan menyantap daging dalam lima hari karena dua hari sisanya, mereka memakan sayur-mayur.

Lain dengan vegan. Masih dilansir dari sumber yang sama, kelompok vegan tidak akan menyantap daging dan produk turunan hewan seperti telur dan susu. Gizi tersebut akan mereka dapat dari sayur-mayur, buah, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan jamur.

Banyak alasan mengapa seseorang yang awalnya omnivora atau pemakan segala, berubah menjadi vegan dan vegetarian, enggak terkecuali dengan seleb Hollywood. Berikut 6 seleb Hollywood yang memutuskan menjadi vegan dan vegetarian:

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood dengan Nama Depan Camila/Camilla yang Berdarah Latin)

Pada salah satu wawancara Zac dengan teenvogue pada Maret 2018 lalu, ia menjelaskan bahwa dirinya sedang mencoba menjadi seorang vegan sejati. Masih dilansir dari sumber yang sama, Zac menyebutkan bahwa “Dengan menjadi vegan, cara tubuhku dalam bekerja berubah total. Cara dalam merubah energi, tidur, dan menjadi seorang vegan adalah latihan yang baik untuk saya.” Keputusan menjadi seorang vegan awalnya hanya bagian dari keinginan Zac mencoba sesuatu yang baru. Namun, lama-kelamaan ia merasakan tubuhnya mendapat banyak energi ketika menjadi vegan dan akhirnya memutuskan melanjutkan hingga saat ini.

Demi perannya sebagai Thor, Chris Hemsworth diharuskan untuk membesarkan otot lengan. Pada awalnya, Chris hanya berfokus pada makan banyak daging dan protein lainnya, namun lama kelamaan mengkonsumsi protein hewani membuatnya bosan. Akhirnya Chris beralih menjadi seorang vegan dan mengkonsumsi kacang-kacangan. Dilansir dari mercyforanimals, Chris menyebutkan bahwa “Kita bisa mendapat lebih banyak protein dari kacang-kacangan.”

Penyanyi berbakat ini ternyata seorang vegetarian sebelum ia memutuskan untuk menjadi vegan. Ellie bahkan menjadi vegetarian sejak ia remaja. Alasannya, ia harus menjaga tubuh karena dahulu Ellie adalah seorang atlet. Dilansir dari livekindly.com, Ellie akhirnya terus menjadi vegetarian dan vegan karena dengan menjadi vegetarian hidupnya lebih sehat. Bahkan Ellie merasa lebih sehat dan bugar ketika bangun di pagi hari.

(Baca juga: 7 Kisah Pelarian Orang Korea Utara yang Menegangkan Banget!)

Sekitar tahun 2013, Ariana memutuskan untuk menjadi ‘100% vegan’. Dilansir dari gulfnews.com, Ariana memutuskan menjadi vegan karena “Pola makan yang baik, sayur mayur akan membuat kita lebih panjang umur dan hidup bahagia.” Padahal Ariana mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai berbagai makanan yang berasal dari hewan, terutama daging dalam burger. Meskipun awalnya tidak mudah, namun ia memutuskan menjadi seorang vegan.

Sejak anjing kesayangannya, Floyd meninggal di 2014, Miley berjanji tidak akan mengkonsumsi segala sesuatu yang berasal dari hewan. Dilansir dari glamourmagazine.com, ia mengumumkan pada publik mengapa menjadi vegan dengan alasan ini.

Mantan bintang Glee ini memutuskan untuk merawat tubuhnya dengan baik. Komitmen dari Lea membuatnya memutuskan untuk menjadi seorang vegan. Selain itu, menurut Lea dengan menjadi vegan, ia membantu melestarikan berbagai hewan.

Menjadi seorang vegan atau vegetarian tidak boleh terpaksa ya, girls. Harus ada alasan yang kuat kenapa kita ingin beralih menjadi vegan atau vegetarian. Sebelum menjadi vegan dan vegetarian, kita sangat boleh untuk berkonsultasi dengan ahli gizi. Selamat mencoba jika ingin!

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood yang Pernah Melakukan Protes di Red Carpet. Kenapa?)