10 Seleb Hollywood Ini Pernah Berperan Menjadi Anggota Kerajaan. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 17 Mei 2018 | 09:30 WIB
foto: cosmopolitan.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Kehidupan keluarga kerajaan selalu menarik untuk kita perbincangkan. Salah satu penyebabnya karena aturan-aturan unik dari nenek moyang masih mereka terapkan. Hal tersebut tentu menjadi “berbeda” di era modern ini.

Kehidupan anggota keluarga kerajaan yang unik membuat orang-orang dari industri hiburan tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah film.

Enggak sedikit film bahkan serial televisi yang sudah tayang dan bercerita tentang keluarga kerajaan dari seluruh dunia. Ini 10 seleb Hollywood yang pernah berperan menjadi anggota keluarga kerajaan.

(Baca juga: 8 Seleb Cewek Hollywood Ini Berwajah Dingin Tapi Bikin Meleleh Kalau Tersenyum)

Dalam film The Young Victoria yang tayang tahun 2009 ini, Emily Blunt dipercaya menjadi lead female atau Ratu Victoria itu sendiri. Emily Blunt mendapatkan banyak pujian karena ia berhasil memerankan seorang ratu yang feminin, berani, dan romantis di saat yang bersamaan.

Berperan sebagai Anne Boleyn dalam The Other Boleyn Girl membuat Natalie Portman semakin disegani sebagai seorang seleb Hollywood. Soalnya dalam film ini Anne Boleyn digambarkan sebagai seorang yang licik dan berusaha menjatuhkan tahta Raja Henry VIII. Pada akhirnya, Anne dihukum dengan kepala yang terpenggal. 

Nama Murray Fraser mungkin belum sering kita dengar ya karena aktor satu ini lebih sering bermain dalam serial televisi. Tahun ini, Murray Fraser akan berperan sebagai Pangeran Harry dalam serial televisi yang berjudul Harry & Meghan: A Royal Romance.

Leonardo DiCaprio berperan sebagai Raja Louis XIV dalam film klasik The Man in the Iron Mask yang tayang tahun 1998. Akting Leonardo mendapat apresiasi dari banyak orang karena pengorbanannya ketika menggunakan kostum kerajaan yang berat dan menyusahkan, terutama di bagian rambut.

Marie Antoinette merupakan film yang tayang tahun 2006 dan diangkat dari kisah nyata Ratu Perancis terakhir sebelum Revolusi Perancis dengan nama yang sama. Meskipun sudah hampir 12 tahun berlalu, namun film ini wajib kita tonton karena setting, keaslian cerita, dan akting dari Kirsten Dunst berpadu menjadi satu harmonisasi film yang seru, menegangkan, dan romantis.

(Baca juga: Arti Sesungguhnya di Balik 11 Nama Grup Kpop. Kamu Sudah Tahu?)

Serial televisi yang tayang di Netflix ini menjadi perhatian banyak orang. Soalnya Claire Foy berperan sebagai Ratu Elizabeth, Matt Smith sebagai Pangeran Philip, dan Vanessa Kirby sebagai Putri Margaret benar-benar bisa menggambarkan intrik dan skandal dalam keluarga kerajaan dengan nyata. Bukan enggak mungkin skandal dalam film tersebut memang terjadi di dunia nyata.

Film The White Queen adalah serial TV yang bercerita tentang perebutan tahta dan kekuasaan Kerajaan Inggris oleh tiga orang perempuan. Sosok Ratu Elizabeth yang cerdas mampu digambarkan dengan jelas oleh Jodie Comer.

Serial televisi yang bercerita tentang Prince Charles ini diberi judul King Charles III. Perebutan tahta hingga kehidupan masing-masing anggota kerajaan Inggris dikupas jelas dalam film ini, termasuk sosok Kate Middleton yang inspiratif.

(Baca juga: 12 Peraturan Mengejutkan Bagi Keluarga Kerajaan yang Bahkan Ratu Pun Enggak Bisa Menghindarinya)