Lentikkan Bulu Mata dengan Minyak Biji Jarak. Intip Caranya!

By Ifrani Rani, Rabu, 23 Mei 2018 | 05:45 WIB
loveymart.jstore.co (Ifrani Rani)

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik adalah impian setiap dari kita, tak heran jika banyak dari mereka yang melakukan perawatan bulu mata hingga ekstension bulu mata, agar terlihat lebih bulu mata terlihat lebih lentik. Tapi, sebenarnya ada cara tradisional untuk memanjangkan bulu mata.

Mau tahu caranya? Yuk, kita simak!

Salah satu cara untuk memanjangkan bulu mata yang alami, adalah dengan menggunakan minyak jarak atau castrol oil.

Biji jarak mengandung 90% asam lemka risinoleat, senyawa kimia yang digadang-gadang mampu menumbuhkan kembali rambut rontok. Beberapa penelitian meyakini bahwa manfaat biji jarak ini juga dapat tercermin pada petumbuhan bulu mata.

Jika dibandingkan dengan perawatan kecantikkan lain minyak biji jarak dianggap lebih terjangkau, aman, dan alami.

Sebelum menggunakan minyak biji jarak pada bulu mata, kamu harus benar-benar membaca dan memperhatikan label yang tertera pada kemasan minyak biji jarak. Pastikan minyak tersebut tidak tercampur dengan minyak dan bahan-bahan lainnya yang dapat menyebabkan iritasi.

(Baca juga: Wajib Tahu! Ini 9 Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Kulit Agar Glowing)

Jenis-jenis minyak jarak

Perlu kamu perhatikan ada 2 jenis minyak jarak yang digunakan untuk kecantikan yaitu, minyak jarak yang diproses melalui pendinginan, warnanya jelas dan bening. Yang kedua minyak jarak hitam jamaika, warnanya lebih kecoklatan. Kedua jenis minyak ini mengandung sifat yang sama, yaitu sama- sama dapat digunakan untuk menumbuhkan bulu mata.

Selain memperhatikan kandungan yang terkandung dalam minyak biji jarak, ada baiknya kamu melakukan uji sensitivitas minyak biji jarak pada kulit. Sebelum diaplikasikan ke bulu mata coba oleskan sedikit minyak biji jarak ke kulit dan tunggu 24 jam. jika tidak terjadi alergi, kita boleh menggunakan minyak tersebut. Namun jika muncul kemerahan dan ruam, sebaiknya jangan gunakan minyak ini, dan cari cara lain untuk memanjangkan bulu mata. Selamat mencoba ya!