3 Alasan Umum Kenapa Seseorang Bertahan Dalam Hubungan Enggak Sehat

By Indra Pramesti, Kamis, 17 Mei 2018 | 10:45 WIB
Ini dia alasan banyak yang masih bertahan di hubungan enggak sehat! (Indra Pramesti)

Udah tahun pacar abusif dan toxic banget sama kita. Tapi kita tetap bertahan pacaran sama dia. Biasanya, seseorang yang tetap bertahan meski terjebak di hubungan yang enggak sehat adalah dikarenakan 3 alasan berikut. Kamu juga?

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari yang Paling Percaya Diri Sampai yang Paling Minder)

Nah, gimana kalau penyebab kita stres sebenarnya adalah karena pacar kita ini? Terjebak di hubungan yang enggak sehat memang bikin stres. Perilaku pacar enggak bisa dimaafkan dengan mudah. Bahkan alasannya yang seakan menghalalkan bersikap abusif kepada kita juga enggak bisa dianggap enteng, girls. We deserve better.

Karena sering bersama-sama, kita jadi merasa takut kalau mau melakukan apapun sendirian. Bayangan nantinya putus pun jadi menakutkan buat kita. Padahal selain sama pacar, kita bisa melakukan kegiatan menyenangkan lainnya sama keluarga atau sahabat, lho. Malah kalau bersama mereka kita jadi bebas dari tekanan abusif dari pacar, kan?

Kalau putus dari pacar, kita jadi takut bakal kesepian. Padahal bertahan di hubungan yang enggak sehat sebenarnya juga udah bikin kita kesepian, lho. Mengambil keputusan untuk putus dari pacar memang bukan pekerjaan yang mudah. Tapi kebebasan yang menjanjikan sedang menunggu kita untuk melakukan banyak hal tanpa tekanan. So, be smart ya, girls

(Baca juga: