5 Cara Ampuh Mengusir Sedih Karena Di-Bully. Wajib Dicoba!

By Indra Pramesti, Kamis, 17 Mei 2018 | 11:00 WIB
Biar enggak sedih lagi! (Indra Pramesti)

Masih sering terbayang sedihnya saat di-bully? Coba tarik napas dalam, buang perlahan, dan bayangkan saat-saat menyenangkan bersama orang tersayang. Belum senang juga? Obati pakai beberapa kegiatan seru ini, deh. Dijamin sedih, stres, dan bete bakal pergi!

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari yang Paling Percaya Diri Sampai yang Paling Minder)

Di-bully memang dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal itu terjadi karena kita diterpa oleh pekataan dan tindakan negatif dari pelaku bullying. Kembalikan rasa percaya diri denfan mmebuat daftar kelebihan yang kita miliki. Pikiran positif bakaln muncul waktu kita menuliskannya. Kita juga bakal lebih menghargai diri sendiri setelah membuat daftar ini.

Terkadang kita butuh orang lain buat menghibur diri sendiri, seperti sahabat, orangtua, kaka, adik, atau pacar. habiskan waktu bersama orang-orang tercinta dan terdekat dengan kita. Puas-puasin curhat, sampai minta saran agar enggak di-bully lagi. Kita juga boleh banget mengajak mereka hangout bareng misalnya pergi ke bioskop atau kafe favorit.

Bebaskan pikiran dari rasa tertekan dengan kegiatan ringan, salah staunya dengan mendengarkan lagu. Gampang, kan? Cukup tekan tombol play, maksimalkan volume, terus nyanyi sekuat tenaga. Tapiii, jangan sampai ganggu tetangga, ya. Hi-hi-hi. Setel juga lagu-lagu yang inspiratif biar senangnya maksimal. COntek lagu-lagu penyemangat di halaman sebelah.

Percaya atau enggak, stres karena bullying bis akita redam dengan tidur, baik tidur malam ataupun siang hari. Kegiatan ini bisa membantu mengontrol kadar stres mental dan fisik kita. Tidur juga membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi karena stres. Kalau kita terus memikirkan perilaku bulliying yang kita terima sampai kekurangan waktu tidur, justru kita bakal lebih rentan terkena depresi dan mendapatkan mood yang kurang bagus.

Dengan belajar hal baru, kita bisa memperkaya diri dan menambah daftar kelebihan yang kita punya. Bisa hal baru tentu bikin kita jadi makin PD, kan. Enggak perlu jauh-jauh, mulai dari hal kecil juga bisa. Bisa belajar bermain alat musik, mencoba tutorial menggambar dari Youtube, atau membuat proyek DIY yang enggak cuma bikin kita jadi kreatif, tapi juga makin stylish.

(Baca juga: Arti di Balik Bentuk Doodle yang Sering Kita Gambar!)