Intip Tips Merawat Kuku dengan Minyak Alami. Mudah untuk Dicoba!

By Ifrani Rani, Minggu, 20 Mei 2018 | 04:30 WIB
Mudah untuk dicoba di rumah! (Ifrani Rani)

Salah satu perawatan kecantikan yang sering terlupakan oleh wanita adalah merawat kuku. Terlihat sepele memang, tapi merawat kuku juga penting dilakukan. Pada dasarnya banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kuku yang sehat, salah satunya adalah dengan perawatan alami.

Gimana caranya? Yuk, kita simak!

Perawatan alami yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kuku yang cantik dan mempesona adalah dengan memanfaatkan minyak biji matahari dan minyak jarak. Perawatan ini mudah dan bisa kita coba di rumah.

Bahan yang harus disiapkan:

- minyak biji matahari (1sdt) - minyak biji jarak (1sdt) - minyak almond (1sdt) - minyak zaitun (2sdt)

Campurkan semua bahannya menjadi satu dan aduk hingga rata, kemudian panaskan sebentar.

(Baca juga: Perawatan Mudah Buat Dapetin Kuku Cantik Anti Kusam)

Jika sudah, diamkan sebentar tapi pastikan minyak tersebut sudah dalam kondisi siap digunakan. Rendamlah kuku anda dengan campuran minyak tersbut, sampai minyak tersbut dalam kondisi dingin. Setelah minyak dingin, keluarkan kuku kamu dari campuran minyak, dan pijat lembut minyak pada kuku-kuku jari serta pergelangan tangan kita.

Dengan perawatan yang mudah dan sederhana ini kita bisa mendapatkan kuku yang cantik, berkilau dan sehat. Selain untuk kuku, campuran minyak ini juga dapat membuat kulit tangan kita menjadi lembut. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini sebanyak dua kali seminggu sebelum tidur.

Dengan cara tadi kita bisa mendapatkan kuku-kuku yang semakin indah dan berkilau. Selamat mencoba, ya!