6 Festival Paling Seru di Asia yang Wajib Kita Ikuti. Semoga Bisa, ya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 17 Mei 2018 | 13:15 WIB
foto: pattayasanook (Kinanti Nuke Mahardini)

Apa yang biasa kita lakukan ketika jalan-jalan, girls? Beberapa dari kita mungkin memilih berbelanja atau wisata kuliner. Selain dua aktivitas tadi, mengunjungi festival kebudayaan lokal juga menjadi salah satu kegiatan yang seru abis lho, girls. Berikut 6 festival paling seru di Asia yang wajib kita ikuti:

(Baca juga: 8 Variety Show Korea yang Selalu Mengundang Banyak Seleb Kpop. Ada Favoritmu?)

Kita dijamin enggak akan menyesal ketika datang ke Festival Songkran di Tahiland. Soalnya, festival siram air ini memperbolehkan kita melakukan perang air dengan masyarakat lokal bahkan sesama turis. Gajah yang menjadi ikon dari Thailand juga akan ikut berperang, lho. Festival ini diselenggarakan di Bangkok, Chiang Mai, dan Phuket.

Sanno Matsuri merupakan salah satu festival paling tua di seluruh dunia. Saat Sanno Matsuri kita akan melihat parade super meriah di jalanan Tokyo. Parade tersebut terdiri dari penabuh alat musik, pembawa patung, dan pembawa kuil. Ketika festival ini kita bisa memasuki kuil Edo. Fyi, kuil Edo hanya dibuka dua tahun dalam setahun.

Namanya boleh saja Borneo, namun festival ini ternyata dilaksanakan di Malaysia. Buat kita yang kangen dengan layang-layang dan ingin memainkannya kembali, kita cukup datang ke tempat ini karena kita bisa menyaksikan layang-layang berbagai bentuk dan ukuran.

(Baca juga: 10 OTP di Grup Kpop Cowok. Mana yang Paling Kamu Ship?)

Dilaksanakan setiap bulan Juli di Kota Boryeong, kita bisa berperang lumpur dengan teman kita bahkan orang asing yang juga turis. Cara bermainnya hampir sama dengan festival Songkran, namun air diganti dengan lumpur. Hanya dengan menempuh perjalanan 2 jam kita sudah bisa sampai di Boryeong.

Holi yang dikenal dengan Festival of Colors dan Festival of Love ini dikenal diseluruh dunia. Warga akan bernyanyi dan menari sepanjang malam sebelum Holi dilaksanakan. Ketika Holi berlangsung, peserta Holi akan saling mewarnai dengan satu sama lain.

Upacara keagamaan ini kita bisa melihat mahkota yang menyerupai lampion diterbangkan atau dihanyutkan ke sungai. Mahkota tersebut akan diberi bunga sebagai ujud terima kasih kepada segala sesuatu yang ada di bumi. Masyarakat Thailand akan berdoa agar mereka diberi keselamatan dan dijauhkan dari kesengsaraan. Bayangkan girls ribuan mahkota seperti lampion terbang di angkasa.

(Baca juga: 10 Foto Hewan Ini Bikin Kita Gemas. Kayak Boneka!)