4 Kegunaan Lain Micellar Water Selain Untuk Membersihkan Makeup

By Marcella Oktania, Jumat, 18 Mei 2018 | 08:00 WIB
matas.dk (Marcella Oktania)

Micellar water belakangan ini digunakan untuk membersihkan makeup, khususnya untuk kita yang berkulit berminyak. Padahal, micellar water masih punya banyak kegunaan selain untuk membersihkan makeup. Bahkan, bisa digunakan untuk segala jenis kulit, lho!

Penasaran apa aja kegunaan micellar water? Yuk intip 4 kegunaannya selain untuk membersihkan makeup!

(Baca juga: 

Toner berguna untuk menyegarkan dan membersihkan kulit kita. Tapi, kalau kita enggak punya toner, coba gunakan micellar water sebagai penggantinya. Ini karena micellar water bisa menghilangkan minyak dan kotoran di wajah kita, sama seperti toner!

Kalau enggak punya face mist, coba gunakan micellar water untuk menyegarkan wajah kita! Cocok banget buat kita yang pengin menyegarkan wajah sehabis beraktivitas dan berkeringat.

Enggak hanya untuk membersihkan makeup, tapi juga bisa meluruhkan makeup yang menempel di makeup brush kita! Cara ini jauh lebih praktis, apalagi kalau kita sedang berada di luar kota atau enggak punya waktu untuk membersihkan makeup brush.

Terkadang, kandungan alkohol yang ada di hand sanitizer bisa membuat tangan kita terasa kering. Tapi, micellar water bisa menjadi penggantinya! Tuangkan sedikit ke tangan kita untuk membersihkannya dan kita enggak perlu membilasnya dengan air.

(Baca juga: