Banggakan Indonesia! Band Ringgo 5 Akan Konser di Dua Tempat Sejarah Musik Dunia

By Debora Gracia, Jumat, 18 Mei 2018 | 05:44 WIB
Bangga! (Debora Gracia)

Grup band pop rock asal Indonesia, Ringgo 5, melebarkan sayap hingga ke panggung internasional. Ringgo 5 saat ini sedang menjalankan tur Inggris dan Belanda yaitu "Emotion Tour UK & European". Kabar paling terbaru, mereka akan segera mengadakan konser di dua tempat sejarah musik dunia.

Grup band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar) ini akan manggung di dua tempat yang disebut bagian dari sejarah musik dunia. Yuk, intip info lengkapnya!

Pada 20 Mei 2018, Ringgo 5 akan manggung di 100 Club yang telah menjadi ikon lokasi konser musik sejak 24 Oktober 1942. Menurut sejarah musik dunia, 100 Club sudah menjadi tempat untuk mengadakan berbagai event musik punk rock dan beberapa band legendaris sudah pernah manggung di sana, sebut saja Sex Pistols, Siouxsie and the Banshees, The Clash, Buzzcocks, The Jam, The Stranglers, dan The Damned.

100 Club memiliki kapasitas maksimal 350 pengunjung dan kini sering dijadikan sebagai tempat untuk mereka band besar melakukan tur rahasia yang enggak diumumkan secara luas seperti The Rolling Stones, Paul McCartney, Amy Winehouse, hingga Metallica.

(Baca juga: Kenalan Yuk Sama Ringgo 5, Band Pop-Rock Indonesia Baru yang Berbakat!)

Selanjutnya, 22 Mei 2018 mendatang Ringgo 5 akan bermain di The Joiners Arms. Tempat yang juga akrab dikenal dengan The Joiners ini sudah ada sejak 1968 dan dibuka sebagai tempat pertunjukan musik. Kapasitas dari tempat ini maksimal hanya bisa menampung 200 orang saja, tapi memiliki kurasi yang sangat ketat dalam memperbolehkan mereka yang ingin manggung di sana.

Banyak musisi dunia yang pernah manggung di The Joiners Arms, seperti Green Day, Coldplay, Arctic Monkeys, Ash, Ed Sheeran, Franz Ferdinand, NOFX, Oasis, Placebo, Radiohead, Suede, dan The Verve.

The Joiners Arms pernah meraih predikat Britain’s Best Small Venue versi NME pada Juni 2013 lalu. The Joiners Arms juga sering disebut sebagai salah satu tempat bersejarah bagi musik dunia.

(Baca juga: Menurut Ringgo 5, Tempat Ini Paling Sering Jadi Tongkrongan Cowok. Bisa Jadi Pacar Suka ke Sini, Nih!)

Menurut tour director dari Ringgo 5, Ryan Novianto, tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk manggung di The Joiners Arms dan 100 Club. Kedua tempat ini sangat menjaga kualitas dan sakralnya panggung musik yang mereka miliki. Ringgo 5 bukan hanya sekadar mengadakan konser saja, tapi diharapkan mendapatkan rasa dan juga menyerap energi-energi yang sudah dibangun oleh band-band besar dunia.

Mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal Ringgo 5 untuk lebih meningkatkan kualitas mereka demi menjadi yang terbaik, ya!

Selain dua tempat bersejarah tersebut Ringgo 5 juga dijadwalkan tampil di World’s Ends (Brighton, Inggris) dan The Hauge Festival (Tong Tong Podium & De Rotonde Stage, Belanda).