6 Mitos Tentang Ekstrovert yang Enggak Disangka-Sangka. Kamu Percaya?

By Andien Rahajeng, Jumat, 18 Mei 2018 | 06:42 WIB
foto: pinterest.com (Andien Rahajeng)

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata “ekstrovert”? Friendly, suka ngobrol, percaya diri tinggi adalah beberapa stereotip yang melekat pada ekstrovert. Tapi ada beberapa stereotip yang sebenarnya mitos alias enggak benar. Berikut mitos ekstrovert yang enggak disangka-sangka. Kamu percaya?

(Baca juga: 10 Tanda Enggak Terbantahkan Cowok Ekstrovert Naksir Sama Kita)

Hobi gossip

Harus diakui, semua orang terkadang suka ngegossip. Kenapa ekstrovert dianggap hobi gosip? Ini karena anggapan banyak orang tentang ekstrovert adalah kita suka banget ngobrol dan akan ngomongin apa saja. Tapi ini enggak benar kok, meski kita suka ngobrol, kita juga tetap bisa menjaga hal yang sifatnya privasi.

Enggak suka melakukan sesuatu sendirian

Memang benar ekstrovert lebih merasa berenergi saat dikelilingi banyak orang, tapi kita juga suka menikmati me-time, lho. Kadang kita juga pengin bersantai di rumah sambil nonton drama atau sekadar istirahat sambil baca buku. Yang membedakan dengan introvert, kita enggak perlu sering-sering menikmati me-time ini.

Super Friendly!

Percaya atau enggak, banyak juga lho ekstrovert yang sebenarnya enggak terlalu friendly dan cenderung dingin. Enggak semua extrovert memenuhi stereotip friendly, charming, dan santai.

(Baca juga: Introvert vs Ekstrovert. Ini Perbedaan Karakter IU & YoonA

Kemampuan sosial yang tinggi

Yup, banyak introvert punya kemampuan bersosialisasi dan public-speaking yang baik. Beberapa ekstrovert cenderung suka oversharing dan membuat orang di sekitarnya enggak nyaman.

Enggak bisa berhenti bicara

Dalam berbagai interaksi sosial, banyak juga ekstrovert yang lebih memilih enggak terlalu banyak ngobrol. Yang berbeda dengan introvert, kita merasa lebih nyaman di situasi ini.

(Baca juga: Kamu Ambivert? 4 Hal Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan)