3 Alasan Pentingnya Melakukan Double Cleansing untuk Bikin Wajah Makin Glowing

By Ifrani Rani, Minggu, 20 Mei 2018 | 08:30 WIB
pakai exfoliating toner 2-3 kali dalam seminggu (Ifrani Rani)

Double cleansing adalah cara untuk membersihkan wajah dengan melalui 2 tahap, yaitu menggunakan makeup remover lalu facial wash. Double cleansing ini sangat penting untuk dilakukan, apalagi untuk kamu yang memakai makeup sehari-hari, sudah merupakan keharusan untuk melakukan double cleansing.

Ini 3 alasan pentingnya melakukan double cleansing atau pembersihan ganda untuk bikin wajah makin glowing.

Mencegah timbulnya jerawat

Double cleansing dilakukan untuk memastikan semua sisa riasan dan skincare terhapus dengan bersih. Dengan metode pembersihan ini kulit benar-benar bersih dari residu makeup yang menjadi penyebab utama pori-pori tersumbat. Pori-pori yang tersumbat ini nantinya akan memicu timbulnya jerawat.

Memaksimalkan produk skincare selanjutnya

Mengaplikasikan produk skincare seperti serum atau moisturizer pada kulit yang sudah benar-benar bersih akan jauh lebih efektif dibanding jika masih ada residu makeup atau kotoran yang menempel.

Hasil makeup lebih halus dan awet

Banyak yang mengatakan bahwa “makeup yang bagus berawal dari perawatan kulit yang baik pula”. Memoleskan produk makeup pada wajah yang bersih pasti jauh lebih mudah dibandingkan jika wajah masih tersisa minyak atau residu makeup.

Double cleansing jadi cara yang pentingkan untuk merawat wajah. Selain itu manfaat dari double cleansing juga memberikan tekstur terbaik kulit sebelum di pakaikan makeup. Hasil makeup akan lebih halus dan menempel dengan sempurna.