4 Kandungan dalam Semangka yang Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Wajah

By Ifrani Rani, Minggu, 20 Mei 2018 | 06:45 WIB
batampop.com (Ifrani Rani)

Buah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita saja, tetapi dapat kita manfaat sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah kita juga. Salah satunya adalah buah semangka, buah semangka tidak hanya enak untuk dimakan saja, tetapi juga bisa kita gunakan untuk merawat kulit wajah kita.

Ini 4 kandungan dalam buah semangka yang bermanfaat untuk kulit wajah kita.

Kandungan air yang tinggi dalam semangka

Kandungan air dalam sebuah semangka sangat tinggi, karena itu semangka sangat baik untuk menghidrasi kulit wajah, terutama bagi kita pemilik kulit wajah yang kering. Enggak hanya kandungan air dan daging buahnya yang berguna, tapi kulit semangka juga. Kulit semangka dapat membantu kamu dalam mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit wajah.

Vitamin A dalam semangka

Buah semangka terkenal mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin ini berguna untuk mengecilkan pori-pori dan juga meminimalkan sekresi minyak berlebih yang di produksi oleh kelenjar sebaceous.

Semangka memiliki vitamin C

Kandungan vitamin c yang  terdapat di dalam buah semangka juga dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam dan meregenerasi sel-sel kulit mati.

Anti-Oksidan dan Likopen

Kedua nutrisi ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus, keriput, dan bintik hitam.

Nah, itu semua kandungan dalam semangka yang dapat kamu manfaat untuk merawat wajah kita. Yuk, makin rajin makan semangka, ya!