6 Koreografer Terbaik yang Ternyata Pelatih dari EXO, BTS, Red Velvet, dan TWICE!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 18 Mei 2018 | 06:25 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Semenjak musik kpop berkembang, enggak sedikit orang yang menjadi tertarik untuk belajar dance. Beberapa diantaranya bahkan sampai menjadikan dance sebagai sumber mata pencaharian, dengan kata lain mereka adalah dancer professional. Berikut 6 koreografer terbaik yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: Foto Instagram Sekarang Bisa Di-share Lewat Instagram Stories, Ini 3 Faktanya!)

Koreografer dari Red Velvet ini dikenal karena visualnya yang menarik dan enggak kalah dari member Red Velvet lainnya. Publik bahkan sempat mengira kalau Ryu So Hee adalah member tambahan dari Red Velvet. Ryu So Hee pernah tampil dalam beberapa kesempatan, termasuk membantu Joy menarikan Marry You bersama Sungjae.

foto: soompi.com

Member dari 1Million Dance Studio, Lia Kim ternyata merupakan koreografer TWICE pada beberapa lagu seperti ‘TT’ dan ‘Like Ooh Aah’. Lia juga pernah bekerja untuk 2NE1, Got7, HyunA, f(x), Lee Hyori, Sunmi, Wonder Girls, I.O.I, bahkan BoA.

Koreografer yang pernah berpartisipasi dalam America’s Best Dance ini ternyata merupakan pelatih dari SNSD hingga SHINee. Salah satu lagu yang digarap oleh Rino Nakasone ialah Genie milik ‘Girl’s Generation’.

(Baca juga: Ini Dia 7 Hasil Pemotretan Spesial dari Dispatch yang Melibatkan Beberapa Idol dari Grup Kpop. Keren!)

Koreografer yang terkenal sampai ke mancanegara, Kasper. Enggak hanya menggarap 1Million Dance Studio namun Kasper juga memiliki Soul Dance. Kasper ternyata dancer dari EXO, girls. Enggak hanya itu, usia Kasper baru 25 tahun!

Sama seperti Kasper, Mihawk Back juga telah bergabung dengan SM Entertainment. Mihawk Back dan Kasper ini sama-sama menangani EXO, termasuk untuk dance Ko Ko Bop yang super sulit!

Keone Madrid merupakan dancer sekaligus koreografer dari BTS. Dance sulit dari BTS ternyata diciptakan oleh Keone. Dilansir dari soompi.com, Keone sangat senang karena akhirnya memiliki kesempatan melihat BTS tampil secara langsung. Keone bahkan pernah bekerja sama dengan 2NE1, B1A4, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: 10 Tokoh Cewek di Drama Korea yang Paling Keren. Kamu setuju?)