Yuk Lebih Mengenal Teknik Riasan Baking dan Strobing

By Ifrani Rani, Jumat, 8 Juni 2018 | 08:15 WIB
kay collection (Ifrani Rani)

Teknik riasan contouring saat ini memang semakin popular karena, dengan teknik ini bisa membuat wajah kamu terdimensi. Namun, selain contouring ternyata ada juga loh teknik  riasan baru yang  yaitu strobing dan baking. Apa sih strobing dan baking? Dan apa perbedaannya?

Strobing

Jika contouring berfokus untuk menciptakan bayangan, teknik makeup strobing berfokus menonjolkan area yang punya posisi memantulkan cahaya. Area ini antara lain area puncak hidung, tulang pipi, sisi tulang dahi dan tulang alis mata, cupid bow dan dagu. Dengan teknik ini, kamu akan terlihat wajah segar dan awet muda. Lebih mudahnya, teknik makeup strobing hanya mengandalkan highlighter tanpa countour dengan hasil akhir glowy.

Untuk lebih memahami teknik ini, yuk coba praktekkan pada wajah kamu. Lakukan makeup seperti biasa yaitu gunakan primer, foundation dan concealer. Kemudian lanjutkan dengan makeup mata dan alis. Setelahnya barulah kamu bisa terapkan strobing.

Baking

Teknik makeup ini bukan teknik baking dalam oven, seperti yang kita lakukan jika membuat kue ya. Baking disini berarti “memanaskan” bedak tabur transluscent diatas foundation yang sudah diaplikasikan pada kulit. Caranya adalah dengan mendiamkan bedak pada wajah sekitar +/- 10menit kemudian baru diratakan pada kulit menggunakan kuas. Tekni ini berfungsi untuk membuat bedak mengendap , sehingga tampilan wajah kamu flawless dan  tahan lama.

Sudah paham kan? Kalau sudah paham coba  langsung praktekan teknik makeup baking ini. Tahap pertama adalah gunakan primer dan foundation pada wajah setelah itu baru kamu bisa melakukan teknik baking ini. Selamat mencoba ya!