7 Lagu Barat Terbaru dengan Semangat Girl Power. Bikin Semangat!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 21 Mei 2018 | 05:56 WIB
foto: directlyrics (Kinanti Nuke Mahardini)

Girls, coba sekarang kita cek apa lagu yang terdapat di playlist kita. Supaya playlist kita lebih berwarna, kita boleh banget memasukan lagu barat dengan tema dan semangat girl power. Liriknya yang inspiratif bikin kita semangat dalam menjalani hari. Berikut 7 lagu barat terbaru dengan semangat girl power:

(Baca juga: 10 Tipe Fans Drama Korea yang Pasti Pernah Kita Temui. Kamu yang Mana?)

Untuk album terbaru Christina Aguilera yang bertajuk Liberation, ia berduet dengan Demi Lovato pada lagu Fall in Line. Lagu ini bertema girl power, terlihat pada liriknya: “It’s just the way it is. And maybe it’s never gonna change. But I got a mind to show my strength. And I got a right to speak my mind.” Dari liriknya, perempuan memiliki kekuatan sendiri dan saatnya perempuan untuk speak up ya, girls.

Lagu yang rilis pada Mei 2016 ini juga menunjukan semangat girl power terutama semangat untuk mencintai diri kita sendiri. “I thank God every day, that I woke up feeling this way. And I can’t help loving myself and I don’t need anybody else.”

Pada lirik “So she tries to cover up her pain and cut her woes away” menunjukan bahwa kita sebagai perempuan sangat bisa mengatasi rasa sakit kita sendiri. Hal ini juga menunjukan bahwa kita adalah perempuan yang kuat.

“Oh I don’t know what you’ve been told, but this gal right here is gonna rule the world.” Lirik tersebut menunjukan bahwa kita sebagai perempuan sangat bisa menguasai dunia. Setuju, girls?

(Baca juga: 8 Bromance Seleb Cowok Hollywood Ini Paling Sweet! Mana Favoritmu?)

Lirik lagu Most Girls yang rilis tahun 2017 ini sangat dalam ya, girls. Most girls are smart and strong and beautiful. Most girls work hard, go far, we are unstoppable.” Jadi apapun diri kita dengan bidang yang kita tekuni saat ini, kita tetap cantik dan luar biasa.

“ I buy my own things, I pay my own bills. Everything I got, I bought it.” Lagu Kesha yang rilis tahun 2017 berjudul Woman tersebut menunjukan bahwa kita sebagai perempuan sangat bisa untuk mandiri dan tidak bergantung pada siapapun, termasuk pasangan kita. Dalam lagu tersebut digambarkan bisa membeli apapun sendiri.

Lagu milik Lauren yang rilis tahun 2017 ini memiliki satu lirik paling menggambarkan girl power. Don’t follow anyone” yang menunjukan kita sebagai perempuan harus mandiri dan yakin dengan apa yang kita jalani sekarang. Anti mainstream dalam kebaikan siapa takut?

(Baca juga: 10 Tokoh Cewek di Drama Korea yang Paling Keren. Kamu setuju?)