Makanan Favorit Orang Korea yang Mudah Dibuat dan Cocok Dimasak Saat Sahur

By Ifnur Hikmah, Jumat, 18 Mei 2018 | 10:30 WIB
Wajib tahu, nih! (Ifnur Hikmah)

Selain tampilannya yang menarik dan rasa yang enak, makanan khas Korea juga ternyata mudah sekali untuk dibuat lho. Yuk coba bikin masak 5 makanan Korea ini untuk makan Sahur, girls.

Baca juga : (10 Menu Sahur Berbahan Dasar Roti yang Mengenyangkan ...)

Nasi Goreng Kimchi

Nasi Goreng Kimchi atau Kimchi Bokkembap merupakan salah satu makanan Korea yang mudah dibuat, lho. Kalian hanya perlu memasak nasi putih dicampur dengan Kimchi. Beda ya, sama Nasi Goreng khas Indonesia yang memerlukan bumbu yang sangat banyak.

Telur Gulung

Telur Gulung Korea atau biasa dikenal Gaeran Mari ternyata juga sangat mudah untuk dibuat loh. Kita hanya perlu mencampur teur dengan garam serta daun bawang. Hanya saja, kalian perlu hati-hati dalam proses penggulungannya. 

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/5-Hal-Yang-Harus-Dilakukan-Saat-Sahur-Agar-Enggak-Lemas-Saat-Puasa)

Pancake Daun Bawang

Pancake Daun Bawang atau dalam bahasa Korea disebut Pajeon, ternyata juga mudah dibuat. Kalian hanya perlu mencampur tepung, sayuran, air dan juga bumbu. Mirip seperti pembuatan Bakwan Sayur kalau di Indonesia. 

Nasi Kepal

Nasi Kepal Korea atau Joomuck Bap juga sangat mudah untuk dibuat. Kalian hanya perlu mencampur nasi dan rumput laut serta untuk menambah cita rasa kalian bisa campurkan juga dengan minyak wijen. 

Goguma

Goguma atau ubi khas Korea juga sangat mudah untuk dibuat. Kalian hanya perlu menggoreng ubi kemudian mencampurnya dengan gula cair. 

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/News-And-Entertainment/5-Kebiasaan-Saat-Sahur-Yang-Bisa-Berbahaya-Kalau-Terus-Dilakukan)