BTS Comeback dengan Penjelasan Tentang Cinta yang Rumit. Berikut Informasinya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 18 Mei 2018 | 09:55 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tepat hari ini, 18 Mei 2018, BTS comeback dengan title track mereka yang berjudul ‘Fake Love’. Berikut informasi yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 5 Seleb Korea Ini Memberikan Komentar Soal Rating Dramanya yang Rendah!)

Dalam album comeback BTS yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’, ‘Fake Love’ menjadi title track. Setidaknya terdapat 11 lagu dalam album ‘Love Yourself: Tear’, mulai dari Intro: Singularity, Fake Love, 134340, Love Maze, Magic Shop, Airplane, Sho What, dan Outro: Tear.

Dilansir dari soompi.com, dalam album kali ini RM menjadi komposer yang paling banyak menangani semua lagu. Sedangkan, Jungkook yang baru mencoba terjun menjadi komposer sudah menangani lagu Magic Shop. Fyi, Magic Shop ini merupakan lagu khusus dari BTS untuk fans mereka, ARMY.

Dilansir dari koreaboo.com, album ‘Love Yourself: Tear’ bercerita tentang penjelasan cinta yang rumit. RM bahkan menyebutkan bahwa “Pada dasarnya cinta itu rumit. Ada beberapa sisi yang membuat kita merasa buruk dan tertekan. Ada air mata dalam cinta tersebut yang bisa berupa kesedihan. Jadi kami ingin fokus pada beberapa cinta yang ingin kami tinggalkan.”

Berkaitan dengan makna album tersebut, Fake Love, yang tidak lain adalah title track, bisa jadi merupakan cinta yang rumit, menyiksa, menekan, dan harus ditinggalkan. RM bahkan mengatakan bahwa “Cinta bukan hanya antara kita dengan seseorang, namun antara kita dan diri sendiri juga merupakan cinta.”

Dilansir dari soompi.com, Jimin juga menambahkan bahwa Fake Love adalah sesuatu yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan Blood, Sweat & Tears yang menggambarkan kesedihan seseorang.

Makna dari Love Yourself: Tear dan Fake Love yang sangat dalam membuat BTS sangat menyukai comeback mereka kali ini. Mereka bahkan sampai mendengarkan lagu ini berulang kali karena maknanya yang begitu mendalam.

Untuk pertama kalinya, BTS akan melakukan comeback stage bukan di Korea, melainkan di Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei 2018. Comeback stage di Korea akan dikemas dalam special comeback show yang secara langsung akan disiarkan di Mnet, Mnet Jepang, YouTube, Facebook, dan JOOX. Jangan sampai ketinggalan ya, girls tanggal 24 Mei jam 8:30 pm KST.

(Baca juga: Bromance di Drama Korea Ini Bikin Kita Gemas. Ada Favorit Kamu?)