3 Kebiasaan Makeup yang Membuat Pori-Pori Jadi Terlihat Besar!

By Marcella Oktania, Senin, 21 Mei 2018 | 08:20 WIB
Hati-hati, girls! (Marcella Oktania)

Kita yang punya pori-pori besar sebenarnya enggak perlu minder, karena kita bisa menutupinya dengan makeupTapi, jangan melakukan 3 kebiasaan makeup ini yang malah bikin pori-pori kita malah semakin besar!

(Baca juga: 

Enggak ada salahnya, kok kalau kita memakai jari atau sponge untuk membaurkan makeup. Tapi, ada baiknya kalau kita menggunakan makeup brush, karena coverage-nya yang lebih baik daripada alat lainnya. Selain itu, makeup brush juga bisa menjangkau tempat-tempat yang sempit, seperti hidung, bawah bibir, ataupun sisi wajah kita.

Kita sama-sama tahu kalau bedak bisa menyerap minyak berlebih di wajah kita supaya enggak terlihat greasy dan menjadi matte. Tapi, memakai bedak terlalu banyak di hidung malah bikin pori-pori kita semakin terlihat jelas! Yang lebih parahnya lagi, bedak bertumpuk-tumpuk di bagian hidung malah bisa terserap ke pori-pori dan menjadikan pori-pori kita semakin besar!

Takaran seberapa tebal foundation memang berbeda-beda setiap orang. Tapi, yang perlu kita ketahui adalah saat memakai foundation terlalu tebal, garis halus di seluruh area wajah bakalan terlihat lebih jelas. Selain itu, pori-pori kita juga bakalan lebih terlihat jelas, lho! Lebih baik, gunakan foundation dengan coverage ringan biar pori-pori kita bisa tersamarkan.

(Baca juga: