Makin Percaya Diri dengan 7 Langkah Berikut! Wajib Dicoba!

By Indra Pramesti, Senin, 21 Mei 2018 | 14:15 WIB
Biar selalu pede, ini resepnya! (Indra Pramesti)

Ternyata, banyak dari kita yang masih seing dihantui keminderan nih, girls. Padahal, menumpuk rasa minder terus-menerus justru membatasi cara kita untuk berkespresi, lho. Yuk mulai ingkatkan kepercayaan diri kita dengan 7 langkah berikut!

(Baca juga: Lakukan 7 Kebiasaan Ini untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Lewat Pikiran Positif)

Merasa gaya fashion kita biasa-biasa aja? Mungkin ini salah satu penyebab kenapa kita kurang pede. Nah, biar tampil beda sekaligus meningkatkan rasa pede, kita bisa ubah ‘sedikit’ gaya fashion kita, girls. Misalnya dengan menambahkan aksesoris seperti statement necklace, scarf, atau patterned print top.

Mungkin kita punya banyak keinginan yang pengin kita lakukan. Misalnya punya blog khusus berisi karya fotografi, tapi sayangnya sampai sekarang masih belum terwujud karena kita minder buat memperlihatkannya ke orang lain. Baiknya kita ubah mindset yang seperti ini, girls. Beranikan diri untuk memposting karya kita. Siapa tahu ada investor yang tertarik dengan gaya fotografi kita sehingga tertarik buat berkolaborasi. Seru kan?

Jujur sama diri sendiri. Selama ini apa sih, yang membatasi kita buat melakukan apa yang kita sukai? Nah, kalau udah tahu jawabannya, langsung kita buktikan kalau selama ini keterbatasan yang kita ciptakan itu justru salah besar. Misalnya kita pikir kemampuan make-up kita biasa-biasa saja, tapi selama ini kita pengin bikin vlog make-up di Youtube, langsung saja kita buktikan sendiri.

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari yang Paling Percaya Diri Sampai yang Paling Minder)

Daripada suka membandingkan diri sendiri sama orang lain, mending kita dukung dan terus menyemangati orang tersebut. Jangan termakan sama sifat iri sehingga kita jadi merasa gagal terus, girls.

Jurnal ini isinya adalah kalimat-kalimat yang bikin kita terus bersyukur, nih, girls. Kita jadi tahu apa kelebihan kita dan merasa bangga. Alhasil, rasa kepercayaan diri kita juga akan terus meningkat. Wajib banget dicoba, nih!

Perhatikan dengan seksama intuisi kita apalagi ketika kita sedang berada di tengah kebimbangan, nihm girls. Daripada gelisah sendiri dan jadi takut mau berbuat apa, mending dengarkan apa kata intuisi saja. Biasanya yang ‘dikatakan’ intuisi adalah hal yang kita butuhkan, lho.

Kreativitas adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri kita. Kita bisa kok, memulainya dengan menciptakan kreasi-kreasi yang menarik, seperti mencoba resep baru, bikin sketsa, fotografi, atau menulis puisi.

(Baca juga: 5 Cara Supaya Lebih Percaya Diri Saat Bercermin)