6 Fakta Seru Billboard Music Awards 2018 yang Wajib Kita Ketahui

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 21 Mei 2018 | 07:25 WIB
foto: billboard.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Penyelenggaraan Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei telah berakhir ya, girls. Pesta mungkin sudah berakhir, namun selalu ada fakta dan cerita seru dibaliknya. Berikut 6 fakta dan cerita seru Billboard Music Awards 2018 yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 5 Fakta Unik Hadirnya BTS di 2018 Billboard Music Awards!)

Setelah 2 tahun vakum dan hampir enggak pernah datang ke acara penghargaan musik, Taylor Swift akhirnya datang kembali di Billboard Music Awards. Ia memilih gaun berwarna pastel. Dilansir dari people.com, bahkan saat menerima penghargaan sebagai top female artist Tay mengatakan bahwa “Saya belum pernah menghadiri acara penghargaan dalam beberapa tahun dan sangat menyenangkan berada di sini malam ini.” Taylor Swift menerima dua piala. Piala pertama top female artist sedangkan piala keduanya ialah Top Selling Album.

Musisi sekaligus penyanyi Ed Sheeran menjadi king dalam perhelatan acara BBMA. Soalnya dari 50 kategori, nama Ed Sheeran menjadi nominasi di 15 kategorinya. Enggak hanya itu, dari 15 kategori, Ed Sheeran memenangkan penghargaan untuk Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Song Sales Artist, Top Radio Songs Artist, dan Top Radio Song. Keren abis!

Masuk dalam banyak kategori dan membawa pulang sejumlah piala, Ed Sheeran tetap tampil untuk BBMA. Bedanya, ia tampil dari Dublin, Irlandia. Di tengah-tengah konser dunia Ed Sheeran, ia menampilkan Galway Girl untuk BBMA.

(Baca juga: 7 Lagu Barat Terbaru dengan Semangat Girl Power. Bikin Semangat!)

Dilansir dari billboard.com, enggak hanya BTS yang menjadikan BBMA sebagai panggung pertama dengan single ‘Fake Love’ miliknya, namun ‘Fall in Line’ milik Christina dan Demi Lovato serta ‘Youth’ milik Shawn Mendes dan Khalid juga menjadikan BBMA sebagai penampilan panggung perdana mereka.

Saat Taylor Swift memenangkan penghargaan di BBMA, Camila Cabello dengan reflek menari kegirangan untuk Tay. Dilansir dari billboard.com, kedekatan Tay dan Camila terjadi saat Camila datang ke backstage konser Tay. Camila Cabello kini digadang-gadang menjadi anggota berikutnya dari squad Taylor Swift. Enggak hnay itu, keduanya bahkan terlihat dekat saat Shawn Medes tampil di atas panggung.

Cerita seru terakhir datang dari Simon Cowell dan Kelly Clarkson. Diketahui Simon Cowell adalah produser sekaligus juri dari American Idol sedangkan Kelly merupakan pemenang season 1. Keduanya bertemu di panggung dan Simon mengatakan bahwa ia bangga pada Kelly. Reuni mini American Idol yang menyennagkan ya, girls.

(Baca juga: 6 Penampilan Terbaik Seleb Hollywood di Billboard Music Awards 2018)