Jangan Lakukan 5 Hal Ini Pada Wajah Setelah Melakukan Facial!

By Ifrani Rani, Selasa, 22 Mei 2018 | 08:25 WIB
Marieclaire.co.my (Ifrani Rani)

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang wanita untuk mendapatkan wajah yang bersih, bebas dari noda hitam, dan juga jerawat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan facial treatment.

Dengan melakukan facial treatment kulit wajah kita akan dibersihkan secara menyeluruh, membantu kita untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga sel-sel kulit baru yang terbentuk akan membuat wajah kita terlihat lebih cerah.

Setelah melakukan facial treatment, ada beberapa hal yang tidak boleh kita lakukan, apa saja? Yuk, kita simak!

1. Mencuci wajah dengan air dingin atau air es 

Setelah 2 jam melakukan facial treatment, usahakan untuk tidak mencuci wajah dengan air dingin atau es. Saat cuci muka disarankan untuk tidak menggunakan sabun atau krim apa pun.

2. Masker yang mengandung asam tinggi

2 hari setelah facial treatment kita boleh melakukan facial treatment lagi di rumah, asalkan tidak menggunakan maker wajah yang mengandung asam tinggi, seperti masker buah lemon. Pakailah bahan-bahan alami, seperti tomat atau mentimun untuk maskeran.

3. Jangan menyentuh wajah sembarangan 

Cucilah tanganmu terlebih dahulu jika ingin mengusap wajah. Setelah melakukan facial treatment, kulit wajah kita akan menjadi lebih sensitif sehingga sebisa mungkin untuk tidak mengusap wajah dengan tangan yang kotor untuk menghidari masukkan kuman ke pori-pori wajah.

4. Hindari menggunakan makeup setelah facial treatment

Berikan wajahmu istirahat sehari setelah melakukan facial treatment.

5. Hindari Terapi Uap

Selama seminggu setelah melakukan facial treatment, usahakan untuk tidak melakukan tearpi uap, karena akan berakibat buruk pada pori-pori dan pembuluh darah yang terdapat di bawah kulit.