Intip Cara Menentukan Facial Treatment yang Cocok untuk Kulit Wajah Kita!

By Ifrani Rani, Jumat, 25 Mei 2018 | 12:15 WIB
8pm.life (Ifrani Rani)

Bagi kalian yang baru pertama kali mau mencoba facial treatment, pasti bingung facial treatment apa yang paling cocok untuk kulit wajah kita.

Memilih treatment apa yang kita lakukan adalah hal dasar yang perlu kamu ketahui sebelum pergi ke klinik kecantikan. Facial treatment tidak boleh dipilih secara asal-asalan, karena setiap kulit wajah memiliki masalah yang berbeda-beda. 

Kita harus tau apa kebutuhan kulit wajah kita dulu baru memulai treatment, ini adalah jenis facial treatment yang dapat bantu kita dalam memilih jenis treatment yang akan kita lakukan. Yuk, intip caranya!

1. Anti-Aging

Ini adalah jenis facial treatment yang paling diminati agar lebih segar dan muda. Perawatan ini akan membuat tekstur kulit menjadi lebih baik karena menggunakan glycolic acid, hydrator, inflammatory agents, dan antioksidan.

2. Sensitive skin facial

Nah, bagi kita yang memiliki wajah sensitif pasti susah memilih produk-produk kecantikan, karena jika salah memilih maka kulit wajah akan memerah dan gatal. Ini ada treatment khusus bagi kita yang memiliki kulit sensitif, jenis treatment ini akan memperbaiki kulit tanpa menimbulkan iritasi. Tapi perlu diingat kita juga harus tetap waspada dengan jenis produk yang digunakan.

3. Acne facial

Jenis facial ini cocok remaja atau orang dewasa yang memiliki masalah jerawat. Perawatan ini biasanya mengandung bahan alami seperti antioksidan, antiseptik, dan hydrating agent yang dapat membersihkan pori-pori. Treatment ini juga mengatasi masalah jerawat yang di akibatkan oleh masalah hormonal. 

4. Environmental Shield Facial

Jenis treatment ini cocok untuk kita yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Perawatan ini akan membantu kulit kita dengan anti-aging action dan antioksidan, seperti vitamin C. Perawatan ini meilndungi wajah kita dari munculnya kerutan, flek-flek hitam, warna kulit tidak merata, dan penggelapan.