5 Drama dan Web Drama yang Dibintangi Suho ‘EXO’. Sudah Nonton yang Mana?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 22 Mei 2018 | 04:25 WIB
foto: exodicted (Kinanti Nuke Mahardini)

Happy Birthday, Suho! Member EXO yang memiliki nama asli Kim Joon Myun ini genap berusia 27 tahun pada hari ini, 22 Mei 2018. Sepanjang perjalanan karir Suho, ia enggak hanya memanjakan penggemar lewat dance dan suaranya yang merdu, namun juga lewat akting briliannya! Kilas balik perjalanan karir Suho di dunia akting, berikut drama dan web drama yang dibintangi oleh Suho dan wajib kita tonton:

(Baca juga: Intip Kekompakan 10 Pasang Seleb Korea dan Sahabatnya di Instagram #FriendshipGoals)

Drama ini menjadi drama pertama Suho sejak ia debut. Saat itu, ia berperan sebagai dirinya sendiri. Diceritakan saat itu EXO datang ke pesta di sekolah Kang Tae Joon dan Jae Hee sebagai pengisi pesta dan salah satu member EXO yang datang adalah Suho.

Berperan sebagai Han Tae Woong di episode 10 hingga 12, akting Suho semakin terlihat matang dalam drama ini. Han Tae Woong merupakan teman dari Lee Bum Soo dan anak tiri Yoona. Ia juga merupakan seorang anggota band gereja.

Web drama yang tayang di tahun 2016 ini menceritakan tentang kehidupan Han Do Woo, seorang patissier misterius dan baik hati. Setiap pagi, Han Do Woo bisa membuat roti yang mengabulkan keinginan. Suatu ketika No Mi Rae yang merupakan screewriter mendapatkan tugas untuk membuat Han Do Woo tampil di acara televisi. Demi tugas tersebut, No Mi Rae sampai menyusup ke toko kue milik Han Do Woo. Han Do Woo sendiri diperankan Suho dan No Mi Rae diperankan oleh Lee Se Young.

(Baca juga: Ternyata Grup Kpop SEVENTEEN Bisa Memotivasi Kita Mengenai 10 Hal Ini Lho!)

The Universe’s Star merupakan bagian pertama dari trilogi Three Color Fantasy. Diproduksi oleh Munhwa Broadcasting Corporation atau MBC, mini drama ini menceritakan tentang hubungan asmara Woo Joo dengan Byul. Woo Joo yang diperankan oleh Suho merupakan penulis lagu sekaligus penyanyi ternama. Sedangkan Byul yang diperankan oleh Ji Woo adalah malaikat kematian. Perbedaan keduanya membuat mini drama ini sukses bikin kita baper.

Dalam drama ini, Suho benar-benar menjadi lead male. Berperan sebagai Lee Yoo Chan, seorang CEO di perusahaan IT bernama Next In. Karakter Lee Yoo Chan ialah cerdas, dingin, dan suka marah-marah. Enggak hanya itu, Lee Yoo Chan juga memiliki penyakit langka yang membuatnya enggak pernah bisa mengingat satu wajah ketika bertemu orang. Nantinya, Lee Yoo Chan yang dingin akan kedatangan sosok hangat dan pantang menyerah Kim Bo Ra. Kim Bo Ra sendiri diperankan oleh Hea Yeon Soo.

(Baca juga: Masih Menggemaskan, Berikut 7 Aktris Cilik yang Kini Telah Tumbuh Dewasa)