Lucunya 10 Idol Kpop Posisi Vokalis Saat Mencoba Melakukan Rap. Tetap Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 22 Mei 2018 | 06:45 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak ada yang mudah untuk melakukan rap. Lirik yang harus tepat sesuai dengan nada dan makna dari lirik tersebut juga harus berkaitan dengan lirik lagu secara keseluruhan. Singkatnya, rap hanya bisa dilakukan oleh professional yang sudah berlatih pada bidang tersebut. Beberapa kpop idol dalam grup ini sebenarnya berposisi sebagai vokalis, namun mereka mencoba melakukan rap dengan berbagai gaya. Ada freestyle dan lain sebagainya. Berikut penampilan 10 idol kpop posisi vokalis saat melakukan rap:

(Baca juga: Masih Menggemaskan, Berikut 7 Aktris Cilik yang Kini Telah Tumbuh Dewasa)

Pertarungan terjadi antara Jimin, V, dan Jin. Jimin berulang kali melakukan rap yang lebih baik dibandingkan dengan V. V kemudian menyerah dan digantikan dengan Jimin. Lucunya, saat Jin melakukan rap, ia membandingkan dirinya sama seperti rapper ternama, Jay Z.

Siapa bilang rapper MONSTA X hanya Jooheon dan I.M? Hyungwoon yang sebenarnya vokalis dari MONSTA X juga ternyata bisa melakukan rap. Saat itu, ia melakukan battle dengan Minhyuk. Dalam waktu seketika Minhyuk langsung kalah dengan rap milik Hyungwoon.

Masing-masing member diberi tantangan siapa yang bisa mengambil hati T.O.P. Syaratnya, mereka harus melakukan rap. G-Dragon dan Taeyang terlebih dahulu mencoba melakukan rap dilanjutkan dengan Seungri. Seungri mencoba ia akan melakuan trap yang merupakan rap gaya baru. Namun, lirik yang keluar dari Seungri justru cara membuat sandwich.

Enggak hanya Jin yang menyukai Jay Z, namun N saat ditantang melakukan rap juga menyamakan dirinya dengan Jay Z. Sontak seluruh peserta di weekly idol tersebut hanya bisa terdiam karena rap yang dianggap tidak masuk akal.

Main vocalist dari Seventeen ini mencoba melakukan rap di depan member lainnya. Rap yang sulit makin sulit ketika dilantunkan dengan nada tinggi. Namun, DK berhasil mencoba.

(Baca juga: 5 Drama dan Web Drama yang Dibintangi Suho ‘EXO’. Sudah Nonton yang Mana?)

Salah satu single hits GFRIEND adalah Rough. Lagu yang awalnya musik pop biasa diubah menjadi hip hop rap yang swag oleh Yuju.

Selain menyanyi, Wheein yang multitalenta juga mencoba menghibur publik dengan melakukan rap. Saat Wheein melakukan rap, member lainnya enggak ketinggalan mengiringi Wheein.

Member UP10TION ini enggak ragu mencoba melakukan rap. Saat ia melakukan rap hampir seluruh yang ada dalam ruangan tersebut tertawa karena bakat ‘dadakan’ Kogyeol.

Saat itu datang ke Weekly Idol, member EXID harus memperebutkan daging. Hyerin mencoba melakukan rap. Namun, lirik yang sedikit tidak jelas membuat rapper asli EXID, LE sampai malu.

Saat tampil di After School Club, Wonho hanya mengatakan drop the beat, namun rap yang ia lakukan justru seperti orang kehabisan napas. Meskipun begitu, rap dari Wonho ini menjadi salah satu yang paling ikonik dan diingat.

(Baca juga: 5 Seleb Korea Ini Mendukung Feminis Tapi Dihujat Cowok Korea!)