5 Komposisi Rahasia yang Terkandung dalam Produk Skincare Korea. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Rabu, 23 Mei 2018 | 03:57 WIB
Wajib tahu nih (Ifrani Rani)

Korea menjadi surganya cewek untuk berbelanja segala jenis produk makeup, mulai dari produk bedak, lipstik, maskara, eyeshadow, dan pensil alis.

Selain makeup, Korea juga terkenal dengan produk skincarenya, mulai dari produk perawatan wajah hingga produk perawatan tubuh dapat kita temukan di Korea. Dalam membuat produk skincare, Korea memiliki beberapa kandungan rahasia, yang jadi kunci skincare Korea banyak diminati. Kandungan rahasia ini kebanyakkan diambil dari bahan-bahan alami. Apa saja sih? Ini 5 kandungan rahasia dari skincare Korea.

1. Ginseng

Korea diketahui sangat pintar dalam mengolah sumber daya yang mereka miliki, salah satunya adalah herbal roots yaitu ginseng. Tak heran korea juga dijuluki sebagai Negeri Ginseng. Selain digunakan dalam menu makanan, mereka juga mengolah ginseng untuk produk perawatan kulit. Ginseng memiliki kandungan kompleks yang dapat meremajakan kulit, melawan tanda-tanda penuaan, serta membantu mencerahkan kulit.

2. Alpukat

Alpukat mengandung banyak natural fats dan oils yang dapat mengunci kelembapan kulit. Alpukat sendiri memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering atau kusam.

3. Tomat

Kandungan alami yang terdapat dalam tomat, banyak dijadikan bahan dasar untuk membuat produk kecantikan, termasuk skincare. Tomat dapat membantu mengontrol minyak di kulit, dan juga membantu kita mencerahkan wajah secara natural.

(Baca juga: 5 Essence untuk Kulit Berminyak Supaya Wajah Mulus Seperti Seleb Kpop)

4. Snail Essence

Di dalam snail essence terkandung protein, glycolic acid, dan elastin yang sangat bagus untuk kulit. Snail essence dapat membantu mencerahkan noda hitam, mempertahankan elastisitas kulit, meregenerasi kulit, dan melawan tanda-tanda penuaan.

(Baca juga: 5 Rahasia Tampil Fresh Seharian Tanpa Makeup ala Kim Ji Won. Bisa Kita Contek!)

5. Green Tea

Green tea mengandung antioksidan yang berperan sebagai anti inflamasi dan dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Teh hijau ini juga akan membantu menghidrasi kulit dengan baik.