Jangan Malu Punya Kebisaan Buruk! Karena Ada 5 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan Lho!

By Ifnur Hikmah, Rabu, 23 Mei 2018 | 06:48 WIB
Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku (Ifnur Hikmah)

Kita pasti suka kesal jika ada teman yang sering sendawa atau buang ludah sembarangan. Memang, itu kebiasaan yang buruk, tapi kita harus tahu juga girls kalau ternyata kebiasaan buruk itu ternyata baik untuk kesehatan kita. Yuk, simak lima kebiasaan buruk yang ternyata baik untuk kesehatan.  

Meludah

Meludah merupakan salah satu kebiasaan yang buruk, apalagi jika dilakukan disembarang tempat. Bahkan, beberapa negara ada yang melarang warganya untuk membuang ludah di tempat umum. Namun, ternyata meludah itu baik lho untuk kesehatan. Misalnya saat kita sedang berolahraga, meludah dapat membantu agar lebih mudah bernapas. Karena saat berolahraga kita cenderung bernapas melalui mulut dibandingkan melalui hidung, hal ini membuat produksi air liur semakin meningkat dan wajar saja jika kita banyak meludah.

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/7-Kebiasaan-Chatting-Yang-Bisa-Bikin-Cowok-Merasa-Terganggu)

Kentut

Kebiasaan kentut memang sangat menjengkelkan buat semua orang, setuju kan girls? Selain suaranya, terkadang bau yang dikeluarkan juga dapat mengganggu banyak orang. Tapi kita harus tahu nih girls, ternyata kentut itu merupakan kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan. Karena saluran pencernaan kita mulai menghasilkan karbon dioksida dan metana sekitar 6 jam setelah makan dan kentut membantu tubuh menyingkirkannya. Normalnya, dalam sehari kita kentut sekitar 14 kali sehari dan 3-5 kali sehari saat tidur.

Menggigit Kuku

Saat masih kecil, orang tua kita sering memarahi kita jika mengigit kuku. Karena mereka menggigit kuku memang kebiasaan yang enggak baik dan enggak enak dilihat. Namun, kebiasaan ini ternyata baik untuk kesehatan lho! Karena saat kita menggigit kuku tanpa disadari beberapa bakteri dan ini mengarah ke sistem kekebalan tubuh kita untuk mulai memproduksi sel darah putih yang membantu melawan bakteri ini. Selain itu, tubuh kita juga mencatat bakteri di dalam bank memorinya. Jadi, jika tubuh kita menemukan bakteri tertentu selama dua kali, mereka akan memiliki limfosit yang mampu mengalahkannya.

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/6-Kebiasaan-Yang-Tanpa-Disadari-Bisa-Menurunkan-Berat-Badan-Tanpa-Diet-Atau-Olahraga-Keras)

Bersendawa  

Kita pasti kesal jika ada seseorang yang bersendawa sembarangan. Hal ini memang dianggap enggak sopan, apalagi jika dilakukan di depan orang yang lebih tua. Namun, kita harus tahu juga nih kalau bersendawa ternyata dapat membantu menghilangkan udara dari perut setelah kita makan. Malahan, kalau kita tahan hal ini justru akan menyebabkan sakit dada katena adanya percikan asam lambung ke tenggorokan.

Kencing berdiri di kamar mandi

Para peneliti menemukan hampir 75% orang telah melakukan kencing berdiri sekali dalam hidupnya. Hal ini memang sedikit enggak pantas dan memalukan jika didengar. Namun, kalian harus tau girls kalau kencing berdiri itu baik untuk kesehatan. Karena asam urat dan amonia dalam air kencing ternyata dapat membantu mencegah infeksi jamur di jari-jari kaki kita.

Jadi, girls tidak ada sesuatu yang buruk kan? Jangan malu lagi ya!  

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/Orang-Korea-Anti-Mandi-Pagi-Kebiasaan-Mandi-Mengejutkan-Lainnya-Di-Berbagai-Negara)

Artikel ini pernah dimuat di http://intisari.grid.id/read/03672839/5-kebiasaan-buruk-yang-sebenarnya-baik-salah-satunya-bersendawa?page=all dengan judul 5 Kebiasaan Buruk yang Sebenarnya Baik, Salah Satunya Bersendawa.