Penasaran Seperti Apa Jadinya Kalau Kita Punya Pacar Cowok Korea? Ini Dia Jawabannya

By Indra Pramesti, Rabu, 23 Mei 2018 | 13:45 WIB
Bikin baper, nih! (Indra Pramesti)

Mengidolakan seleb Korea memang sering bikin kita baper sendiri. Apalagi kalau ngelihat aktingnya di salah satu drama Korea. Duh. Penasaran seperti apa jadinya kalau kita punya pacar cowok Korea? Ini dia jawabannya.

(Baca juga: Secara Ilmu Pengetahuan, Seperti Ini Cara Kita Berteman! )

Di Korea, umumnya orang-orang enggak butuh waktu yang cukup lama buat PDKT. Sekali mereka udah sama-sama menunjukkan ketertarikan satu sama lain, mereka bakal langsung jadian. Kalau PDKT terlalu lama, cewek Korea bakal menganggap si cowok enggak beneran naksir sama dia.

Cowok Korea kadang juga enggak perlu harus ‘nembak’, lho buat jadian sama cewek yang dua sukai. Asalkan udah sama-sama suka dan ngerasa nyaman, itu artinya kita dan dia udah pacaran.

Jangan banyangin bakal ada banyak skinship sama pacar di depan umum alias PDA. Pasangan di Korea ternyata enggak terlalu nyaman memperlihatkan kemesraan mereka di depan banyak orang. Tapi, mereka cenderung lebih suka punya barang couple seperti baju, jaket, sepatu, topi, atau jam tangan.

(Baca juga: 10 Pengalaman yang Sebaiknya Kita Beli Di Usia 20an Tahun. Bisa Dicoba, Nih!)

Beberapa cowok di Korea menganggap kalau mentraktir ada bentuk menunjukkan rasa sayang. Tapi tentu saja enggak 100% dia yang bayarin, ya. Karena kita juga bisa nawarin hal lain buat meringankan bebannya dia saat nge-date. Misalnya dengan bayarin tiket nonton, jadi yang nyetir, dan lain-lain.

Mungkin baru beberapa kali nge-chat dia bisa langsung bilang “I love you”, atau langsung ngajak first date saat baru pertama kali kenalan. Punya hubungan spesial sama cowok Korea memang cenderung berjalan begitu cepat. Dan pada akhirnya kita sendiri yang bisa menentukan pilihan.

(Baca juga: Ini Dia 5 Alasan Kenapa Introvert Kesulitan Dalam Hal Percintaan)