Yuk Kenalan dengan Alden Ehrenreich, Pemeran Han Solo dalam ‘Solo: A Star Wars Story’!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 24 Mei 2018 | 03:17 WIB
foto: cheatsheet (Kinanti Nuke Mahardini)

Nama Alden Ehrenreich menjadi trending seiring dengan rilisnya film S’Solo: A Star Wars Story’ pada hari ini 23 Mei 2018. Alden Ehrenreich merupakan pemeran Han Solo muda di film tersebut. Dalam film tersebut, kita akan mengetahui kisah Han Solo hingga bertemu dengan Chewbacca dan berakhir di Star Wars Universe.

Berikut 6 fakta unik tentang Alden Ehrenreich yang merupakan pemeran Han Solo dalam film ‘Solo: A Star Wars Story’:

(Baca juga: 7 Konser Kpop Idol di Indonesia Paruh Kedua Tahun 2018. Mana yang Kamu Tunggu?)

Alden Ehrenreich ditemukan oleh sutradara ternama Steven Spielberg saat ia berusia 14 tahun. Saat itu Alden bersama temannya sedang mendokumentasikan bat mitzvah, sebuah ritual Yahudi di Los Angeles. Ia kemudian ditawari oleh Seteven Speilberg untuk membuat film bersama. Pada awalnya Alden cuek karena menurutnya hal tersebut adalah mustahil. Namun semua berubah ketika ia dihubungi oleh DreamWorks.

Kemampuan akting Alden tidak muncul begitu saja. Ia pertama kali belajar akting dari Marx Brother yang merupakan sebuah tim komedi bersaudara di Vaudeville, Amerika Utara. Saat itu, ia menggunakan alat seadanya. Namun, pembelajaran dari Marx Brother membuatnya sangat mencintai film hingga kini.

Film pertama yang dibintangi oleh Alden ialah ‘Tetro’ yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Saat itu Alden Ehrenreich baru berusia 20 tahun. Setelah membintangi film tersebut, ia menjadi cameo dalam berbagai film termasuk ‘Somewhere’.

(Baca juga: Hantaman Keras Saat Mendarat dan 3 Aksi Terjun Payung yang Berakhir Tragis)

Dilansir dari cheatsehet.com, Alden Ehrenreich pernah berkuliah di New York University. Sayangnya tahun 2011 ia keluar dari kampusnya dan memilih untuk memperdalam akting.

Selain membintangi film, Alden juga membintangi iklan. Sekitar tahun 2011, Alden pernah membintangi iklan parfum bersama Natalie Portman untuk merk Dior. Selain mahir di layar kaca, Alden juga mahir di dapur. Dilansir dari mentalfloss, Alden pernah belajar memasak dan membuat spaghetti. Sebenarnya, ia belajar untuk keperluan film, namun ia justru semakin mahir dan terbiasa di dapur.

Sebelum terpilih memerankan karakter ikonik Han Solo, Alden ternyata pernah audisi untuk memerankan tokoh Peter Parker dalam film The Amazing Spiderman. Sayangnya, ia gagal dalam audisi tersebut.

(Baca juga: 10 Seleb Cilik Hollywood yang Kini Telah Tumbuh Dewasa. Semakin Mempesona!)