Menurut Media Korea, 10 Idol Kpop Cewek Tertua di Grup Ini Sangat Cocok Menjadi Maknae

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 23 Mei 2018 | 21:45 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu media Korea, dispatch mengungkapkan siapa saja member tertua dari sebuah grup yang cocok menjadi maknae. Pertimbangannya ialah wajah yang masih imut dan menggemaskan. Berikut 10 idol kpop cewek tertua yang cocok jadi maknae: 

(Baca juga: 10 Oppa di Drama Korea yang Cocok Jadi Idol Kpop. Kamu Setuju?)

Cewek yang memiliki nama asli Lim Na Young ini merupakan member PRISTIN yang paling tua. Nayoung lahir pada 18 Desember 1995. Meskipun begitu, penampilan Nayoung yang cute membuatnya cocok menjadi maknae.

Center dari TWICE, Nayeon masih terlihat seperti anak kecil dan cocok menjadi maknae di TWICE. Visual Nayeon yang menggemaskan dengan gigi kelincinya membuat orang tidak tahu bahwa ia akan segera berusia 23 tahun.

Siapa sangka kalau leader dari ‘Oh My Girl’ ini merupakan kelahiran 28 Juli 1994. Soalnya dalam berbagai kesempatan Hyojung terlihat lebih polos seperti maknae dibandingkan dengan member lainnya.

Penampilan Sowon yang natural enggak membuatnya terlihat tua. Justru, ia sering dianggap sebagai maknae. Sowon atau Kim So Jung ini ternyata lahir pada 7 Desember 1995, girls.

Pasti enggak ada yang nyangka kalau Solar merupakan member Mamamoo yang paling tua. Di balik penampilan Solar yang bersinar seperti maknae, ia ternyata kelahiran 21 Februari 1991.

(Baca juga: 9 Bukti Member TWICE Sangat Berharga di Grup dan Bagi Fans)

Sedikit pemalu membuat Irene sering dikira bahwa ia maknae bukan member yang tertua bahkan leader. Meskipun sudah berusia 27 tahun pada 29 Maret 1991, namun Irene tetap cute ya, girls.

Selalu ceria dan menjadi mood maker di Blackpink, itulah Jisoo. Sebagai member yang paling tua, ia harus bisa merangkul adik-adiknya. Enggak nyangka ternyata Jisoo sudah berusia 23 tahun, girls.

Mungil dan terlihat imut membuat kita enggak menyangka kalau ternyata Taeyeon adalah member tertua dalam ‘Girl’s Generation’. Cewek yang memiliki nama asli Kim Taeyon ini lahir pada 9 Maret 1989.

Leader sekaligus rapper dari AOA ini masih terlihat menggemaskan. Meskipun usianya sudah 27 tahun pada 8 Januari 2018, namun ia masih cocok menjadi maknae dalam grup.

Lead vocalist dari Cosmic Girl’s ini ternyata member tertua dalam grup. Seola lahir pada 24 Desember 1994. Seola tidak terlihat seperti member tertua karena ia masih sama-sama cute seperti member lainnya. 

(Baca juga: 7 Drama Korea Ini Sebaiknya Enggak Kita Tonton Saat Puasa. Harus Tahu!)