Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya Ikut Kompetisi Bisnis Hingga ke Paris. Inspiratif!

By Debora Gracia, Kamis, 24 Mei 2018 | 03:46 WIB
Media Gathering bersama Universitas Prasetiya Mulya (Debora Gracia)

Universitas Prasetiya Mulya atau yang lebih sering disebut Prasmul adalah universitas yang melahirkan banyak lulusan dengan kemampuan berbisnis atau entrepreneurship, terlepas dari apa pun jurusannya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dr. Rudy Handoko, selaku Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasmul di Media Gathering (23/5) dan beliau juga bilang bahwa Prasmul selalu siap untuk mengembangkan kemampuan mahasiswanya mampu membuat bisnis di Indonesia berkembang dan mereka bisa bersaing di tingkat global.

Dibuktikan oleh beberapa inovasi yang diciptakan oleh Prasmul seperti adanya Pop Up Market, Innovation Hub, EURECA (Entrepeneur Creativite Challenge), dan Art Week.

Dukungan untuk mahasiswa berprestasi

Dukungan paling terbaru saat 3 mahasiswa/i Universitas Prasmul berhasil berkompetisi di L'Oreal Brandstorm 2018, mereka adalah Elice Tamara, Erica Santoso, dan Yaafi Yulio, yang tergabung dalam Tim Parstee. Mereka berhasil meraih posisi pertama dan akhirnya dikirimkan ke Paris untuk ikut L'Oreal Brandstorm 2018.

L'Oreal Brandstorm yang merupakan acara tahunan ini, kali ini mengangkat tema Invent the Professional Salon Experience of the Future, dan Tim Parstee menciptakan inovasi yang nantinya mampu menarik generasi milenial dalam bidang bisnis salon.

Konsep The Real Experience yang diangkat Tim Parstee mampu menjadi solusi dari setiap keluhan customer di salon. The Real Experience adalah bentuk aplikasi yang dibuat bekerja sama dengan salon-salon ternama, lalu di dalam aplikasi tersebut, kita bisa mencari hairstylist terbaik, produk yang cocok dengan permasalahan rambut kita, dan hologram untuk menentukan potongan rambut.

Meski ini baru sebatas konsep, tapi Elice Tamara optimis kalau suatu hari bisa merealisasikan konsep tersebut menjadi aplikasi sungguhan.

Lulusan Prasmul yang sukses berbisnis

Dalam Media Gathering dengan Prasmul kemarin, Prasmul juga mengenalkan salah satu alumninya yang sukses berbisnis, yaitu Aji Nugroho, founder dari. Aji, yang sudah pengin berbisnis sejak SMA mengatakan, kesuksesannya enggak terlepas dari ilmu yang didapatkan dari universitasnya dulu.

Baginya, Prasmul sangat berperan membantunya menumbuhkan mental pebisnis, mengembangkan critical thinking, leadership, dan jadi jembatan yang tepat untuk terjun ke dunia bisnis.

Jadi buat kamu yang juga pengin berbisnis di masa depan, enggak ada salahnya mulai dari memilih universitas yang mendukung dan melatih kamu untuk jadi pebisnis andal di masa depan, girls!