10 Penampilan Pertama dan Terakhir Model Ternama di Runway. Bikin Pangling!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 24 Mei 2018 | 06:10 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak ada kesuksesan yang diperoleh secara instan. Ungkapan ini sepertinya cocok kita berikan untuk model ternama dunia sekaligus seleb Hollywood. Jika kita melihat mereka sudah mahir berjalan di runway dan bisa tampil tanpa kesalahan sedikitpun, hal tersebut bisa jadi disebabkan karena waktu yang membuat mereka menjadi terampil.

Dengan kata lain, puluhan bahkan ratusan runway selama bertahun-tahun sudah mereka lalui yang akhirnya membuat mereka menjadi profesional. Berikut 10 penampilan pertama dan terakhir model ternama di runway:

(Baca juga: 7 Lirik Paling Baper ‘Nervous’ dari Shawn Mendes. Jatuh Cinta Diam-diam yang Menyiksa!)

Memulai karir sebagai model di tahun 1991, Tyra terakhir berjalan di runway tahun 2005 sebelum akhirnya menjadi pembawa acara di kompetisi America’s Next Top Model. Baju pertama yang digunakan oleh Tyra berasal dari Yves-Saint Laurent sedangkan pakian ‘terakhir’ Tyra berasal dari Victoria Secret.

Kendall pertama kali turun di runway saat ia berusia 14 tahun. Saat itu, ia menggunakan desain dari Sherri Hill. Hingga kini, ia masih aktif sebagai model dan terakhir berada di peragaan busana untuk Dsquared2.

Sudah hampir 29 tahun Naomi Campbell berkarir sebagai model. Runway pertamanya tahun 1989 dengan desain dari Karl Lagerfeld. Tahun ini ia masih berjalan di runway dengan desain dari Louis Vuitton.

Tahun 2008, Karlie memulai karir dengan berjalan di runway desain Philip Lim. Hingga kini, ia masih berjalan di runway. Pakaian terkini yang ia kenakan adalah desain milik Brandon Maxwell.

Gisele memulai karirnya di 1994 dengan karya milik Marc Jacobs. Tahun 2015, ia memutuskan “turun” dari runway dan pakaian terakhir yang digunakan ialah dari Colcci.

(Baca juga: 10 Konser Penyanyi & Band Barat di Indonesia Paruh Kedua Tahun 2018. Mana Favoritmu?)

Memulai karir di tahun 2015 dengan pakaian milik Additon Elle, karir Ashley masih berjalan hingga kini. Terakhir di 2018, ia membawa pakaian milik Michael Kors.

Pakaian pertama yang digunakan Bella ialah pakaian dari Desigual. Saat itu tahun 2014 dan usia Bella baru 18 tahun! Hingga kini, ia masih berjalan di runway termasuk saat peragaan busana milik Chanel.

Cara mulai berjalan di runway tahun 2013 pada peragaan busana milik Sister by Sibling. Hingga kini ia masih berjalan di runway termasuk untuk Burberry 2018.

Sama seperti adiknya, Gigi pertama turun ke runway untuk produk Desigual di tahun yang sama. Gigi juga hadir di peragaan busana milik Chanel tahun ini.

Sebelum berperan sebagai Victoria Secret’s Angel, Behati memulai karirnya tahun 2006 dan berjalan untuk karya Max Azria. Runway terakhir Behati ialah tahun 2017 untuk merk Versace.

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood Ini Pernah Terjebak dalam Toxic Relationship & Berjuang Melepaskan Diri)