10 Film Horor Korea Paling Mengerikan yang Dijamin Bikin Kita Enggak Bisa Tidur!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 24 Mei 2018 | 15:30 WIB
foto: hancinema.net (Kinanti Nuke Mahardini)

Meskipun menakutkan, namun film horor tetap memiliki tempat di hati kita semua sebagai penonton. Apalagi film horor Asia. Fim Horor Asia dikenal sebagai salah satu film horor yang paling realistis. Semakin realistis film justru semakin menakutkan ya, girls. Sederet film horor Asia, termasuk Korea enggak kita pungkiri sangat menakutkan. Berikut 10 film horor Korea paling mengerikan yang wajib kita tonton:

(Baca juga: G-Dragon dan 3 Seleb Korea Lain yang Sakit Di Tengah Wajib Militer. Kok Bisa?)

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Resmi tayang pada 28 Maret 2018 mendatang, film ini merupakan hasil adaptasi dari cerita masyarakat Korea setempat. Bercerita tentang seorang vlogger Korea yang mencoba melakukan uji nyali di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam. Uji Nyali yang mereka lakukan pada awalnya hanya untuk mencari sensasi dan uang. Namun, semua berubah menjadi mimpi buruk bagi vlogger tersebut. Faktanya, Rumah Sakit Jiwa Gonjiam memang sering digunakan sebagai tempat uji nyali, girls.

The Wailing (2016)

Rilis pada 3 Juni 2016, film ini menceritakan tentang sebuah desa dnegan orang-orang aneh yang tinggal di dalamnya. Saking anehnya, kematian warga desa tersebut bahkan terkesan misterius. Jong Woo seorang pemuda dari luar berusaha menemukan penyebab kematian warga desa. Semakin dalam Jong Woo terlibat, nyawanya akan terancam!

The Silenced (2015)

foto: hancinema.net

Setiap tahunnya selalu ada siswa yang menghilang di sebuah sekolah di Seoul. Mereka hilang dan meninggal secara misterius. Beberapa siswa pindahan mencoba mencari tahu tentang para siswa yang hilang. Sayangnya, mereka harus mengalami sejumlah kejadian misterius untuk mengungkap misteri tersebut.

Don’t Click (2012)

foto: hancinema.net

Diperankan oleh Park Bo Young, film ini menceritakan tentang sebuah video kutukan yang mematikan. Siapa saja yang memencet tombol play maka ia akan terlibat dalam sebuah kutukan yang mematikan.

White: Melody of The Curse (2011)

foto: hancinema.net

Di angkat dunia kpop yang gemerlap dan girl grup yang penuh dengan hingar bingar ternyata terdapat sebuah misteri yang mematikan. Bukan hanya untuk selebriti namun juga penikmat musik kpop!

(Baca juga: 6 Kolaborasi Antar Member Grup Kpop dan Agensi Terbaik yang Wajib Kita Dengerin)

Death Bell (2008)

foto: hancinema.net

Setiap ujian tengah semester dimulai, ada saja siswa yang meninggal. Entah siapa pembunuhnya, namun hampir tidak ada siswa yang selamat. Suasana sekolah menjadi mencekam 10 kali lipat dibanding hari biasanya. Sayangnya, kita enggak bisa lari dari sekolah tersebut.

Cinderella (2006)

foto: hancinema.net

Film ini lebih ke genre thriller dibandingkan dengan horor ya, girls. Korea Selatan memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling tinggi operasi plastiknya. Lalu, bagaimana dengan seorang yang ingin cantik seperti Cinderella justru menemukan hal mengerikan di balik operasi plastik yang harus ia jalani?

White Board (2004)

foto: hancinema.net

Permainan White Board memiliki nama lain Bunshinssaba. Cara kerjanya hampir sama seperti Ouija, kita memanggil hantu untuk ikut dalam permainan kita. Namun, mereka tidak akan pernah berhenti untuk bermain.

A Tale of Two Sister (2003)

foto: hancinema.net

Film horor Korea ini menjadi film horor paling sukses. Terbukti sampai di remake menjadi film Hollywood. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang mendapatkan gangguan hingga dari makhluk astral. Petualangan dua bersaudara ini wajib ditonton ya, girls!

Whispering Corridors (1998) & Series

foto: hancinema.net

Sistem pendidikan di Korea memang terkenal buruk. Banyak bunuh diri yang disebabkan karena hal tersebut. Whispering corridors mengambil ide cerita tersebut dan menjadikannya sebuah film.

foto: hancinema.net

(Baca juga: 7 Seleb Korea Ini Kuliah di Chung Ah University)