4 Drama Percintaan Keluarga Kerajaan dari Seluruh Dunia yang Masih Menjadi Misteri!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 25 Mei 2018 | 05:20 WIB
Lady Diana dan Pangeran Charles (Kinanti Nuke Mahardini)

Setiap keluarga memiliki rahasia. Begitu pula dengan keluarga kerajaan dari seluruh dunia yang memiliki rahasia. Namun, karena keluarga kerajaan adalah publik figur, enggak bisa dipungkiri bahwa rahasia keluarga mereka biasanya jutsru menjadi rahasia umum dan konsumsi publik. Enggak terkecuali soal urusan percintaan.

Dalam percintaan, beberapa anggota keluarga kerajaan dari seluruh dunia ini terbilang cukup rumit hingga akhirnya disebut ‘drama’ oleh publik. Mulai jatuh cinta dengan orang di luar kerajaan hingga hal lainnya, berikut drama percintaan keluarga kerajaan Inggris:

(Baca juga: 7 Skandal Keluarga Kerajaan Inggris yang Paling Mencengangkan. Beberapa Belum Terpecahkan!)

Hampir 750 juta orang dari seluruh dunia menyaksikan pernikahan Diana Spencer dengan Pangeran Charles. Royal Wedding pertama yang diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth II tahun 1981 ini sangat menarik perhatian. Meskipun sudah menikah dengan Lady Diana, namun Pangeran Charles tetap jatuh cinta pada Camilla Shand.

Perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camilla Shand membuat pasangan ini menjadi retak. Dilansir dari townandcountrymag.com, Lady Diana juga berselingkuh dengan seorang tentara Inggris sekaligus instruktur penunggang kuda bernama James Hewitt.

Kebenaran tentang drama percintaan Lady Diana, Pangeran Charles, dan Camilla Shand masih menjadi pertanyaan hingga detik ini. Bahkan, pernah ada kabar yang berhembus bahwa Pangeran Harry merupakan anak dari Diana dan James Hewitt.

Putri Ratu Elizabeth satu-satunya, Putri Anne atau Anne Elizabeth Alice Louise jatuh cinta dengan seseorang yang bukan berasal dari keluarga kerajaan. Meskipun begitu, Putri Anne tetap dinikahkan dengan Mark Philip pada tahun 1973. Konon, selama menjalani pernikahan, keduanya hidup terpisah. Pernikahan hanya sebagai status.

Keduanya bersama ketika terdapat acara keluarga dan disorot publik. Tahun 1985, Pangeran Philips menjadi ayah dari hubungan gelapnya bersama seorang guru di Selandia Baru bernama Heather Tonkin. Puncak dari drama hubungan Putri Anne dan Pangeran Philip ialah saat keduanya bercerai tahun 1992. Di tahun yang sama, Putri Anne menikah dengan laki-laki pilihannya bernama Timothy Laurence yang tidak lain adalah prajurit keluarga kerajaan Inggris.

(Baca juga: 4 Kisah Tragis yang Terjadi di Kerajaan Inggris. Sedih Banget!)

Pangeran Albert dari Monako jatuh cinta dan ingin menikah dengan seorang perempuan bernama Charlene Wittstock yang ia temui saat kompetisi renang di Monte Carlo, Monako. Charlene Wittstock merupakan seorang atlet olimpiade cabang olahraga renang. Keduanya bertemu di tahun 2000 saat Charlene mengikuri kejuaraan di Monako.

Pasangan yang dimabuk asmara ini bahkan sampai berpacaran selama 11 tahun hingga cintanya bisa diterima oleh keluarga kerajaan. Bahkan ketika Pangeran Albert cintanya ditolak oleh keluarga kerajaan, ia akan kabur dari Monako demi memperjuangkan cintanya. Namun, keluarga kerajaan Monako menghalangi Pangeran Albert, menyita paspor, dan melarangnya keluar dari negara tersebut.

Kisah keduanya enggak berhenti sampai di situ karena Pangeran Albert dikabarkan sudah memiliki anak dari orang lain sebelum berpacaran dengan Charlene, dilansir dari nowtolove. Drama mereka berhenti ketika keduanya memutuskan menikah di tahun 2011 dan disaksikan oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

Kisah cinta keduanya terbilang cukup tragis. Grace Kelly yang merupakan seorang aktris Amerika, pertama kali bertemu dengan Pangeran Rainer III tahun 1955. Saat itu, Grace Kelly sedang mempromosikan film terbarunya. Ketika bertemu dengan Pangeran Rainer di Monaco, Grace Kelly tidak tertarik karena ia sedang berkencan dengan seorang aktor asal Perancis bernama Jean-Pierre Aumont. Namun, Pangeran Rainer tidak menyerah, ia terus mengejar cinta Grace Kelly bahkan sampai ke Amerika.

Melihat perjuangan Pangeran Rainer, Grace Kelly akhirnya jatuh cinta dengan pangeran tersebut. Keduanya menikah tahun 1959. Sayangnya, kisah cinta mereka berakhir tragis dengan meninggalnya Grace Kelly dalam kecelakaan mobil tahun 1982.

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood Ini Pernah Terjebak dalam Toxic Relationship & Berjuang Melepaskan Diri)