Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Penguapan Wajah untuk Kulit Makin Glowing. Mudah Dilakukan di Rumah!

By Ifrani Rani, Rabu, 30 Mei 2018 | 05:30 WIB
Lifestyle (Ifrani Rani)

Bagi kita merawat kecantikkan wajah adalah hal penting yang harus kita lakukan. Merawat kulit sejak usia dini bisa bermanfaat baik saat kita sudah semakin bertambah usia dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Merawat kulit enggak perlu mahal-mahal, kita cukup melakukan beberapa perawatan di rumah, seperti melakukan penguapan wajah. Sejak zaman dulu, manusia telah melakukan penguapan wajah. Penguapan wajah memiliki manfaat yang baik untuk kecantikkan wajah dan juga kesehatan wajah. Ini 5 manfaat penguapan wajah di rumah. Wajib dicoba!

1. Membersihkan Wajah

Uap wajah dapat membantu kita membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. 

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Penguapan wajah akan membantu sirkulasi darah para jaringan wajah, selain itu penguapan juga dapat membantu meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi pada wajah. Jika aliran darah lancar pada wajah, akan membuat wajah kita menjadi rileks dan tidak tegang.

3. Mengangkat sel kulit mati

Sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah dapat membuat kulit wajah lebih kusam dan juga gelap. Dengan melakukan penguapan sel-sel kulit mati ini akan terangkat.

(Baca juga: 5 Skincare Korea yang Mengandung Lendir Siput untuk Bikin Wajah Kenyal)

4. Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah utama yang sering di alami oleh para cewek. Komedo dapat berupa komedo hitam dan komedo putih dan penguapan yang kita lakukan akan membantu kita menghilangkan komedo yang terdapat pada hidung.

(Baca juga: Kulit Cerah Bercahaya dengan 10 Skincare yang Mengandung Peach)

5. Meregenerasi sel

Faktor usia dapat memperlambat dam membuat sel - sel sulit untuk beregenerasi. Sel-sel yang tidak beregenerasi secara normal akan mati dan membuat wajah terlihat kusam. Sehinnga proses penguapan akan membantu kita mengangkat sel kulit mati yang menghambat regenasi sel-sel.