Keuntungan Mencapai 162% dan 7 Pencapaian BTS Paling Hebat. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 25 Mei 2018 | 14:25 WIB
foto : vogue.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Debut dari tahun 2013, BTS bisa dibilang menjadi salah satu grup kpop paling sukses saat ini. Berikut pencapaian sekaligus rekor BTS selama 5 tahun berkarir di industri musik kpop:

(Baca juga: Ini Dia Perubahan Dorm Grup Kpop BTS Dari Dulu Hingga Sekarang. Berubah Drastis!)

Untuk menjadi nominee di kategori Billboard Music Awards saja enggak mudah. Soalnya, saingan grup kpop berasal dari musisi seluruh pernjuru dunia bahkan musisi terkenal seperti Ed Sheeran atau Justin Bieber. Hebatnya, BTS mampu memenangkan penghargaan BBMA selama dua tahun berturut-turut.

DNA, Blood Sweat & Tears, dan Fire menjadi MV Kpop yang mampu menembus 300 juta viewers di Youtube. Sebentar lagi, Save Me dan Mic Drop diprediksi akan menembus 300 juta viewers.

BTS menjadi artis Asia pertama dan satu-satunya yang melakukan comeback di panggung musik Amerka, Billboard Music Awards.

Saat comeback dengan DNA dan Fake Love, BTS menjadi artis tercepat di dunia yang mencapai angka 10 juta viewers di Youtube hanya dalam waktu 4 jam 55 menit. BTS mengalahkan Taylor Swift dengan Look What You Made Me Do yang mencapai angka 10 juta dalam waktu 6 jam.

(Baca juga: 7 Cedera Parah yang Pernah Dialami Member SNSD. Ngeri Banget!)

BTS juga menjadi pertama dan satu-satunya grup kpop yang diundang ke talk show besar Amerika seperti Ellen, Jimmy Kimmel, dan James Corden.

BTS mendapatkan Guinnes World Record sebagai artis yang paling banyak di like dan di re-tweet oleh publik. Enggak heran, mereka menjadi Top Social Artist di BBMA ya, girls.

Profit Big Hit Entertainment sejak mendebutkan BTS sudah naik sekitar 162%. Keuntungan ini diprediksi akan semakin naik bahkan dua kali lipat!

Sukses dengan Love Yourself: Her, BTS comeback dengan ‘Love Yourself: Tear’. Fyi, girls satu minggu sebelum album ini rilis, Big Hit sudah mendapatkan pre-order 1.449.287 juta copy! Penjualan ini masih terus berlanjut hingga kini.

(Baca juga: Ini Dia Quotes Terbaik dari 10 Seleb Korea Mengenai Pelajaran Hidup yang Inspiratif)