5 Pengalaman Mistis yang Pasti Pernah Kita Alami Padahal Sebenarnya Normal. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 25 Mei 2018 | 12:30 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Kita tentu memiliki beberapa pengalaman yang terkadang tidak bisa dijelaskan oleh diri kita sendiri. Pengalaman tersebut terkadang membuat kita merinding dan akhirnya dikaitkan dengan hal-hal mistis. Padahal enggak semua hal mistis itu ada lho, girls. Dilansir dari thoughtcatalog.com, terdapat beberapa pengalaman mistis yang sebenarnya normal. Berikut pengalaman yang sering kita alami, terkesan mistis namun sebenarnya normal:

(Baca juga: Sejarah Kencan Masing-masing Member Red Velvet. Bikin Enggak Nyangka!)

Pernah diramal oleh seseorang atau membaca zodiak dan kemudian menjadi kenyataan, girls? Nyatanya hal tersebut bukanlah hal mistis karena segala sesuatu berkaitan dengan energi. Sebagai contoh kita diramal untuk bisa dekat dengan gebetan, secara tidak kita sadari energi kita tercurahkan untuk dekat dengan gebetan. Enggak hanya itu, kita juga mulai menghubungkan dan mengkaitkan berbagai kejadian. Puncaknya, ramalan tentang kita dan gebetan menjadi kenyaataan.

Sebagai contoh beberapa mitos seperti orang yang sudah meninggal datang ke mimpi berarti kita telah didatangi oleh orang tersebut. Sebelumnya, kita mendapat pertanda dengan bulu kuduk kita yang merinding. Ketika bulu kuduk kita merinding, otak telah mendapatkan isyarat bahwa sesuatu akan terjadi. Enggak terkecuali dengan orang yang sudah meninggal akan menghampiri kita. Biasanya, alam bawah sadar kita akan mencatat hal tersebut dan akhirnya terbawa mimpi orang yang sudah meninggal.

Ada yang mengatakan bahwa terbangun di malam hari berarti kita sedang diintai oleh makhluk halus. Beberapa di antara kita bahkan tidak bisa begerak sama sekali. Dalam tidur kita, kita merasa bangun namun tidak bisa bergerak. Hal seperti itu wajar terjadi karena setiap orang bisa saja mengalami kelumpuhan tidur. Kelumpuhan tidur bisa terhadu ketika otak menempatkan tubuh untuk tidur namun kita tetap terjaga. Sehingga bisa disimpulkan tidak ada hubungannya dengan makhluk astral.

(Baca juga: 4 Cedera Terparah yang Pernah Menimpa Member TWICE. Bikin Merinding!)

Mimpi buruk yang kita alami seperti mimpi hantu atau lainnya bisa jadi disebabkan karena tubuh yang kelelahan. Selain itu, otak dan pikiran alam bawah sadar kita memiliki ketakutan yang luar biasa, sehingga bukan enggak mungkin ketakutan tersebut menjadi momok dan mimpi buruk yang berulang.

Ketika bertemu dengan seorang yang memiliki kesamaan, kita biasanya akan langsung merasa bahwa takdir telah mempertemukan kita dengan orang tersebut. Nyatanya, di setiap persamaan ada perbedaan. Namun, kekuatan kita telah mengatakan sama sehingga seluruh pikiran tertuju pada takdir yang telah mempertemukan.

(Baca juga: 12 Lagu Barat yang Pernah Hampir Dinyanyikan oleh Penyanyi Hollywood Lainnya. Sudah Tahu?)