5 Designer Baju Muslim Indonesia

By Ifrani Rani, Selasa, 29 Mei 2018 | 07:15 WIB
Xolovelyayana (Ifrani Rani)

Tidak terasa sudah mau lebaran nih, sudah punya baju lebaran? atau masih bingung mau pakek baju lebaran seperti apa?. Berikut ini ada 5 designer asal Indonesia yang sudah menyiapkan gaya baju lebaran untuk kita, lihat yuk!

1. Ria Miranda 

Cewek yanglebih akrab dipanggil uni Ria ini sudah merintis bisnis fashion muslim sejak 2009. Cewek lulusan Universitas Andalas, Padang dan Esmod Jakarta ini, sudah memiliki belasan outlet di beberapa daerah di Indonesia hingga Malaysia. Rancangannya terkenal dengan warna-warna pastel dan detail unik seperti draperi, ruffle, serta aplikasi rajut. 

2. Restu Anggraini

Ia merupakan salah satu desaigner lulusan Esmod Jakarta, dan Phalie Art Studio. Ia juga meruapakan pemilik brand ETU ini pernah mengikuti fashion show di Melbourne, Australia, pada 2015 lalu. Restu memiliki ciri khas koleksi pakaian muslim yang elegan.

3. Ghaida Tsuraya

Cewek berdarah sunda ini merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung jurusan Fisika. Ia meruapakan anak dari da'i terkenal Abdullah Gymnastiar. Rancangan Ghaida lebih menonjolkan ciri khas warna-warna feminin kayak permen.

4. Jenahara Nasution

Jenahara dikenal sejak aktif di kalangan HIjabers Community. Ia juga pernah menjadi Ketua Komite Hijabers, kemudian ia mendirikan brand dengan namanya sejak tahun 2011. Cewek lulusan LPTB Susan Budiharjo ini terkenal dengan rancangan busan edgy, berhiaskan stud dan dominasi warna hitam untuk koleksinya.

5. Rani Hatta

Cewek lulusan LPTB Susan Budiharjo ini mulai mengembangkan fashion label yang diambil dari namanya sendiri, sejak 2013. Ia juga pernah terpilih sebagai salah satu desainer pada Indoneisan Fashion Forward- Modest wear. Hasil rancangan dari Rani Hatta menampilkan siluet yang simple dan modern.