6 Lagu Paling Galau dari Album Terbaru Shawn Mendes. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 28 Mei 2018 | 05:28 WIB
foto: popcrush (Kinanti Nuke Mahardini)

Shawn Mendes resmi merilis album ketiganya yang bertajuk Shawn Mendes: The Album pada 25 Mei 2018 lalu. Shawn Mendes: The Album kali ini berisi 14 lagu yang beberapa di antaranya merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi papan atas seperti Julia Michaels dan Khalid.

Dari 14 lagu di album baru Shawn Mendes, terdapat beberapa lagu galau menurut Cewekbanget. Berikut 6 lagu paling galau dari album Shawn Mendes.

(Baca juga: Bukan Kartun, 5 Film Ini Ternyata Termasuk Film Disney, Lho!)

Lagu yang berada di nomor ketiga pada track list album Shawn Mendes ini menceritakan tentang seorang cowok yang ingin bertemu dengan teman dekatnya. Sayangnya, teman dekatnya itu terpisah ratusan kilometer dari Jepang. Lagu ini menjadi lagu galau karena liriknya juga cocok didengarkan untuk pasangan yang LDR. Salah satu liriknya ialah “I’m a couple hundred miles from Japan and I was thinking I could fly ro your hotel tonight cause I can’t get you off my mind.”

Untuk kita yang sedang digantungkan oleh gebetan, lagu ini cocok banget kita dengarkan, girls. Menceritakan tentang hubungan yang belum jelas bagaimana ujungnya. Lirik yang bikin galau ialah “I’m sorry, that we are still stuck in the middle.”

Secara tersurat, lirik dari lagu ini memang cukup dewasa ya, girls. Namun, dilansir dari variety, lagu ini memiliki makna yang sangat dalam. Lagu ini menceritakan seorang cowok yang ingin selalu bersama dengan orang yang ia sayangi, namun orang yang ia sayangi justru menghilang tanpa jejak. “Left me without a warning, baby. Where were you in the morning.” Musiknya yang jazzy sangat cocok untuk pengantar tidur.

(Baca juga: 5 Kisah Nyata Pasangan Seleb Hollywood yang Paling Mengharukan!)

Melodi dari lagu ini boleh jadi terdengar fun, namun secara keseluruhan lirik lagu ini bikin kita galau, girls. Bercerita tentang seorang cowok yang hanya bisa memandang gebetannya dari jauh karena kalau ia berdekatan dengan gebetan, ia mulai nervous. Kita yang pernah jatuh cinta diam-diam pasti pernah merasakan “and my heart started to race and my hands started to shake” ketika bertemu gebetan.

‘Why’ menjadi lagu yang paling galau di album Shawn Mendes kali ini. Soalnya lagu ini bercerita tentang curhatan seorang cowok yang harus mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya. Meskipun seolah baik-baik saja, namun si cowok tetap tersiksa dengan keputusan kekasihnya. “Why do we put each other through hell?”

Lagu ini menceritakan tentang banyak hal buruk dalam diri seseorang, termasuk dalam diri kita yang sebenarnya ingin kita ubah namun keadaan membuat kita tidak bisa mengubah hal tersebut. Lagu ini bisa dibilang merupakan salah satu lagu dark side dari Shawn yang juga bisa kita alami. “Laying on the bathroom floor, feeling nothing. I’m overhelmed and insecure.”

(Baca juga: 5 Pelajaran Cinta dari Pasangan Zach dan Hannah dari Serial 13 Reasons Why. Bikin Kagum!)