5 Seleb Hollywood yang Berjuang Agar Percaya Diri dengan Tubuhnya. Menyentuh!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 28 Mei 2018 | 07:35 WIB
foto: stylecaster.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Meskipun kita mengetahui bahwa bentuk tubuh yang kita miliki saat ini adalah bagian dari anugerah Tuhan, namun enggak sedikit dari kita yang belum percaya diri dengan tubuh yang kita miliki saat ini. Hal ini ternyata juga terjadi pada seleb Hollywood.

Beberapa seleb Hollywood ini harus berjuang selama bertahun-tahun agar mereka percaya diri dengan tubuhnya. Berikut kisah menyetuh 5 seleb Hollywood yang berjuang agar percaya diri dengan tubuhnya:

(Baca juga: 5 Kisah Nyata Pasangan Seleb Hollywood yang Paling Mengharukan!)

Aktris berusia 23 tahun yang namanya semakin melambung ketika berperan sebagai Veronica Lodge dalam Riverdale ini jujur kepada publik tentang keputusannya untuk tidak berdiet dan melawan eating disorders. Dilansir dari stylecaster.com, Camila Mendes sudah berhenti berdiet sejak bulan Februari 2018 lalu.

Pada awalnya, Camila yang selalu berdiet dan membatasi makanan akan merasa bersalah jika ia mulai makan banyak. Camila bahkan mengakui bahwa ia terobsesi dengan diet. Setiap ia makan lebih dari porsi, ia akan mulai merasa berat badanya bertambah. Namun, memutuskan hidup lebih sehat dengan menghentikan dietnya.

Ketika ia dihinggapi rasa bersalah karena makan terlalu banyak, Camila akan mulai menghubungi teman-temannya dan meminta dukungan bahwa hal yang ia lakukan tidak salah. Camila mengakui bahwa kini ia lebih bahagia dan lebih sehat dengan tubuh yang dimilikinya.

foto: stylecaster.com

Selama bertahun-tahun Adele berjuang untuk diet dan membuat bentuk tubuhnya semakin ideal. Dilansir dari marieclaire.co.uk, Adele diet karena dokter pribadinya mendiagnosa jika ia tidak diet, maka Adele bisa saja mengalami obesitas. Masih dilansir dari sumber yang sama, Adele menyebutkan bahwa olahraga dan makan teratur masih ia lakukan. Bahkan ia masih bisa memakan makanan favoritnya di tengah diet. Satu hal yang Adele kurangi, tidak mengkonsumsi gula secara berlebih. Ketika minum teh, Adele akan minum tanpa gula. Setelah berat badannya ideal, Adele menghentikan dietnya dan mencintai tubuhnya sendiri.

Menderita bulimia selama bertahun-tahun bukanlah hal yang mudah untuk penyanyi sekaligus aktris berbakat Demi Lovato. Demi sudah menderita eating disorder sejak ia berusia 9 tahun. Dilansir dari theinsider.com, Demi bahkan depresi ringan karena nenek dan ibunya juga mengalami depresi ringan. Ayahnya menderita bipolar disorder. Demi juga pernah mengungkapkan bahwa ia ingin melakukan bunuh diri. Tahun 2010, demi mendapatkan perawatan khusus untuk bulimia yang ia derita. Kini, demi sudah bahagia dengan dirinya sendiri dan percaya bahwa penyembuhan bisa dilakukan.

(Baca juga: 5 Bocoran Film ‘IT 2’ yang Siap Tayang di Bioskop pada 2019. Bikin Merinding!)

Setelah mendapatkan perawatan khusus untuk eating disorder yang diderita olehnya pada tahun 2015, Kesha merasa dirinya lebih bahagia dan memiliki energi positif. Hal tersebut diungkapkan Kesha pada people.com. Enggak hanya itu, Kesha bahkan kini terlihat sangat percaya diri dengan tubuh yang dimilikinya. Pada unggahannya di instagram, Kesha bahkan menuliskan “bye bye haters and body shamer.” Menurut Kesha, selama tubuh kita sehat kita tidak perlu mendengarkan apa yang orang katakan tentang kita.

Penyanyi berbakat Aaron Carter ternyata pernah selama bertahun-tahun mendapatkan body shaming dari teman bahkan fansnya. Enggak jarang, orang-orang disekitarnya memberikan komentar negatif tentang tubuhnya. Komentar dari orang-orang membuatnya harus berdiet bahkan mengalami anxiety secara berlebihan. Dilansir dari people.com, Aaron akhirnya memutuskan untuk melawan body shamer dan mencintai dirinya sendiri. “Hal ini berat untukku, tetapi aku akan tetap mengambil gambar tentang diriku tanpa peduli dengan komentar negatif yang f*ck”

Apapun bentuk tubuh yang kita miliki, hal pertama yang kita lakukan adalah bersyukur ya, girls. Selama tubuh kita sehat dan dihindarkan dari berbagai penyakit, kita wajib mensyukurinya. Salah satu cara menghargai tubuh kita ialah dengan mensyukurinya dan membuatnya tetap sehat dengan olahraga dan makan makanan sehat yang teratur.

(Baca juga: 9 Kisah Orang Biasa yang Berpacaran dengan Selebriti. Bikin Iri!)