5 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Belang. Bye-bye Kulit Belang!

By Ifrani Rani, Jumat, 1 Juni 2018 | 01:00 WIB
Grid.id (Ifrani Rani)

Mempunyai kulit belang merupakan maslah bagi semua orang, terutama kita para cewek. Kulit belang akan membatasi kita dalam berpenampilan, selain itu karna kulit belang juga akan membuat rasa percaya diri kita turun. Sebenarnya banyak cara untuk kita mengatasi kulit belang, namun sangat di sarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami sering dipilih karena selain tidak memerlukan banyak biaya, cara inijuga sangat aman, karena efek samping berbahaya yang ditimbulkan dapat diminimalisir. Ini 5 bahan alami yang akan membantu kita menghilangkan kulit belang. 

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang terkenal sangat kaya akan manfaat. Tidak hanya dalam bidang kuliner, lemon juga banyak dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Lemon dapat membantu kita untuk mengatasi kulit belang. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah lemon mampun secara efektif menyehatkan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga bisa bermanfaaat untuk mengatasi kulit belang. 

Caranya peras beberapa buah lemon, kemudian oleskan air perasan lemon ini pada bagian kulit yang belang, bisa pada bagian wajah, lengan, atau kaki. Diamkan selama 10- 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Baca juga: Yuk Samarkan Noda Hitam di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini!)

2. Mentimun

Tamanam yang memiliki nama latin Cucumis Sativus L ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan kulit seperti vitamin c, glutathione, flavonoid, polifenol, vitamin B1, dab B2. Kandungan ini yang akan membantu kita untuk menghilangkan kulit belang. 

Caranya bersihkan mentimun dari kulitnya, setelah itu blender mentimun hingga halus. Oleskan halusan mentimun tersebut pada kulit yang belang, diamkan selama 10-20 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Beras 

Beras mengandung vitamin dan mineral alami yang mampu menyehatkan kulit, di antaranya vitamin B yang mempu mencerahkan kulit dan merawat kesehatan kulit.

Caranya siapkan beras organik secukupnya, kemudian bersihkan dan haluskan menggunakan blender atau bisa juga ditumbuk. Setelah itu lulurkan beras pada bagian kulit yang belang, diamkan selama 10-20 menit, dan bilaslah dengan air bersih.

(Baca juga: Wajah Butek? Ini 10 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Kita)

4. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mematikan sel-sel radikal pada kulit dan mampu memberikan nutrisi yang baik untuk kulit, sehingga tomat menjadi cukup efektif untuk menghilangkan kulit belang.

Caranya belah tomat menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada bagian yang belang. diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Simpel, bukan?

5. Kunyit

Kunyit dapat kita gunakan untuk menghilangkan kulit belang karena kunyit kaya akan kandungan vitamin c yang mampu mencerahkan kulit dan mengembalikan warna alami kulit.

Caranya pertama cucilah beberapa buah kunyit, kemudian haluskan dengan cara di blender atau diparut. Oleskan bagian yang belang dengan halusan kunyit, dan diamkan selama 10-20 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, bisa ditambahkan air perasan jeruk lemon pada halusan kunyit tadi.