Ingin Mencoba Pakai Kaftan? Ini 4 Tips Menggunakan Kaftan Sesuai dengan Bentuk Tubuh

By Ifrani Rani, Kamis, 31 Mei 2018 | 21:25 WIB
Pilih sesuai bentuk tubuhmu! (Ifrani Rani)

Wah, tidak terasa hari Lebaran 2018 sudah di depan mata. Karena lebaran semakin dekat kita juga mulai menyiapkan untuk memilih baju yang akan dikenakan di hari spesial nanti. Salah satu busana yang saat ini lagi banyak dikenakan oleh para cewek untuk Lebaran adalah kaftan. Kaftan adalah busana asal Maroko yang memiliki desain simpel dan elegan, padahal di negara asalnya kaftan digunakan oleh para cewek untuk melakukan kegiatan non-formal, lho!

Buat kita yang baru pertama kali pengin mencoba memakai kaftan, coba cermat dan teliti dalam memilih kaftan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ini 4 tips menggunakan kaftan sesuai bentuk tubuh. Simak, yuk!

 1. Bertubuh Kurus

Jika kita memiliki bentuk badan kurus dan pengin terlihat berisi, coba pakai kaftan dengan motif tunik atau yang menumpuk di bagian atas. Lalu, ukurannya jangan terlalu besar karena akan membuat tubuh terlihat tenggelam. Kita juga dapat memilih model kaftan yang memiliki desain kerut di bagian pinggul.

(Baca juga: 7 Fashion Item yang Harus Dimiliki Si Tubuh Mungil Supaya Lebih Terlihat Jenjang)

2. Postur Badan Tinggi 

Bagi kita yang yang bertubuh tinggi, hal yang harus diperhatikan adalah panjang kaftan yang dipilih. Pastikan panjangnya pas sehingga tidak mengantung saat dipakai.

3. Postur Badan Bongsor

Sebaiknya kita memilih kaftan bermodel simpel dengan kerut di bagian dada. Model ini akan membuat tubuh terlihat lebih langsing, dan jangan lupa untuk memilih warna yang kalem agar penampilan semakin menarik.

(Baca juga: Bentuk Tubuh Apapun Akan Terlihat Cantik dengan Fashion Item yang Pas, Setuju?)

4. Bertubuh Mungil

Untuk kita yang memiliki ukuran tubuh mungil sebaiknya memilih kaftan bermodel kerut. Pastikan model kaftan yang dipilih simpel agar tidak membuat anda terlihat semakin tenggelam.