Sering Pamer Kemesraan sama Pacar? Ternyata Ada 3 Arti di Baliknya!

By Andien Rahajeng, Rabu, 30 Mei 2018 | 06:20 WIB
Josephine Skriver dan Alexander De Leon (Andien Rahajeng)

Apa yang kamu rasakan kalau melihat pasangan yang lagi melakukan Public Display Affection (PDA) alias pamer kemesraan di depan umum? Atau kamu dan pacar juga sering melakukannya? Beberapa orang yang melihat mungkin akan menganggap pasangan itu lagi jatuh cinta, tapi ada juga yang merasa terganggu atau enggak nyaman saat melihat orang bermesraan di depan umum

Dilansir dari elitedaily.com, menurut para ahli, sebenarnya kita bisa mengetahui kondisi suatu relationship dari PDA-nya. Enggak selalu berarti baik, ternyata PDA juga bisa menunjukkan kalau dalam hubungan itu lagi ada masalah, girls. Berikut penjelasannya.

(Baca juga: Kendall Jenner Dikabarkan Berkencan dengan Pemain Basket Ben Simmons. Intip Infonya!)

Kita saling merasa nyaman

Pasangan yang sering melakukan PDA menunjukkan bahwa kita merasa nyaman dengan pacar. Kalau kita perhatikan, saat seeorang merasa enggak nyaman dengan sentuhan fisik, dia pasti akan menjauh atau menunjukkan ekspresi enggak suka. Selain merasa nyaman berada dekat dengan pacar, kita juga juga merasa nyaman berada dalam relationship itu.

Kita merasakan cinta dalam relationship

Saat relationship kita dipenuhi rasa cinta, menunjukkan perasaan dengan sentuhan fisik adalah sesuatu yang natural. Tapi ini juga bisa menunjukkan kalau kita hanya menggunakan PDA sebagai suatu “penampilan” untuk meyakinkan orang-orang di sekitar kalau kita sedang jatuh cinta. Padahal sebenarnya hubungan kita sedang di ujung tanduk.

(Baca juga: Ungkapan Cinta yang Tepat Menggambarkan Keadaan Kita Saat Ini, Berdasarkan Zodiak)

Sedang ada masalah

Bukan hanya menunjukkan rasa cinta, PDA juga bisa mengungkap kalau kita dan pacar sebenarnya lagi ada masalah, lho. Beberapa orang melakukan PDA untuk membuat cowok atau cewek lain jealous atau untuk “menandakan” kalau pacar adalah milik kita.

Terbawa suasana

Selain menandakan hubungan yang sehat atau enggak, beberapa pasangan juga suka melakukan PDA hanya karena terbawa suasana. Misalkan saat lagi dinner romantis, atau sedang merasa excited akan suatu situasi. 

(Baca juga: Hailey Baldwin Ngaku Single! Jadi Ini Penjelasan Hubungannya dengan Shawn Mendes dan Justin Bieber)