Yuk, Intip! 5 Tips Memilih Pakaian Agar Kita Terlihat Lebih Tinggi

By Ifrani Rani, Kamis, 31 Mei 2018 | 03:23 WIB
Biar yang mungil terlihat lebih jenjang. (Ifrani Rani)

Setiap cewek pasti memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Mau tinggi atau bertubuh mungil, sebenarnya semua spesial dan unik. Tapi buat yang bertubuh mungil, enggak ada salahnya untuk mencoba trik berpakaian agar terlihat lebih jenjang.

Gimana caranya? Kita tinggal mix and match berbagai fashion item supaya terlihat tinggi, ini tipsnya. Simak, yuk!

1. Pilih Atasan dengan Model Cropped

Cropped top adalah model atasan yang pendek. Model akan cocok untuk membuat tubuh kita terlihat jenjang. Tujuan dari penggunaan atasan dengan model cropped ini adalah untuk fokus pada bagian pinggang agar terlihat lebih ramping. Untuk kita yang memiliki tubuh relatif mungil, diusahakan untuk enggak menggunakan atasan bermodel tunik sepanjang betis karena akan membuat kita terlihat semakin kecil. 

2. Hindari Celana Over Wide Leg, Ganti dengan Fit Pants

Celana over wide leg ternyata kurang cocok untuk cewek bertubuh kecil. Karena, siluet dari celana wide leg akan menyebabkan bagian bawah kaki akan terlihat penuh. Model celana yang cocok untuk cewek bertubuh kecil adalah celana yang fit, seperti skinny jeans.

(Baca juga: 5 Bukti Cewek Mungil Bisa Tampil Keren Memakai Bawahan Model Hi-Waist)

3. Jadikan Mini Dress Sebagai Statement

Untuk cewek yang bertubuh mungil, sangat disarankan untuk mengenakan mini dress sebagai statement dalam berbusana. Bisa dipadukan dengan boots shoes ataupun loafer shoes untuk memaksimalkan penampilan. Untuk yang berhijab kita bisa menggunakan slip dress yang dapat dipadukan dengan innerwear serta bawahan bermodel skinny pants.

4.  Pilih Rok Midi Berlipit (Midi Pleated Skirt)

Rok midi berdetail lipit tidak pernah salah untuk penampilan yang stylish. Jika ingin memakai rok kita dapat memilih rok berdetail lipit kecil. Kemudian pililah rok dengan panjang sebetis (midi) sehingga terkesan clean cut. Jika ingin tampilannya semakin catchy dapat dipadukan dengan sepatu high heels atau boots.

(Baca juga: 5 Tips Menggunakan Long Outer Buat Kita yang Bertubuh Mungil)

5. High Heels adalah Pilihan Terbaik

Sepatu hak tinggi memiliki peranan terbaik untuk kita yang bertubuh kecil. Dengan menggunakan heels akan menunjang tubuh kita menjadi lebih tinggi. Apalagi dipadukan dengan dress, maka penampilan kita akan terlihat cantik dan sempurna. Kita dapat memilih heels bermodel stiletto, block heels, atau ankle boots heels.