Cara Menggunakan Hashtag untuk Traveler Agar Followers Kita Bertambah. Wajib Coba!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 31 Mei 2018 | 08:30 WIB
foto: hellogigles (Kinanti Nuke Mahardini)

Instagram merupakan salah satu media sosial yang biasanya digunakan oleh kita hingga travelers professional untuk mengabadikan momen perjalanan yang telah dilakukan. Selain mengabadikan momen untuk diri kita sendiri, momen yang kita abadikan juga bisa bermanfaat bagi orang lain yang ingin mengunjungi lokasi yang sama.

Untuk mempermudah pencarian bagi pengunjung lokasi wisata baru, kita bisa menggunakan hashtag. Hashtag yang bermanfaat untuk orang lain ternyata juga bermanfaat bagi kita karena followers kita bisa bertambah. Berikut cara menggunakan hashtag untuk traveler agar followers kita bertambah:

(Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Bagi Kita yang Fresh Graduate Atau Pertama Kali Kerja!)

Hal pertama yang harus dilakukan oleh kita ialah jangan menggunakan hashtag umum seperi #travel, #adventure, #explore, karena hampir 286 juta hashtag tersebut digunakan oleh pengguna Instagram merskipun mereka tidak bepergian. Cobalah hashtag yang unik seperti #traveling #travelers #traveler #exploring #explorer #wandere #wanderlust #travelbug.

Untuk kita perempuan yang suka bepergian sendiri, kita bisa menggunakan hashtag yang khusus dan spesifik seperti #DameTraveler #TravelingLadies #TheTravelWomen #WomenWhoExplore #WomenWHoHike #WomenWhoBike #WomenWhoTravel. Hashtag spesifik tersebut bisa membantu traveler perempuan lainnya mencari sebuah tempat.

(Baca juga: Kumpulan Foto dari Film Horor Terbaru, Kuntilanak yang Akan Segera Tayang. Berani Nonton?)

Jangan khawatir jika kita senang melakukan traveling dengan keluarga, kita bisa menggunakan hashtag unik seperti #FamilyTravels #TravelingWithKids #FamilyTravelTribe #FamilyTravelMoment.

Jika kita tidak bisa mengingat hashtag unik secara spesifik, kita bisa memberikan hashtag sesuai nama tempat yang kita kunjungi seperti #LosAngeles #California #London #England #ItalyStyle #Germany_Insta #SeoulAnyeong.

Jika kita ingin menyembunyikan hashtag agar tidak terlalu banyak yang tertulis di caption, kita bisa menuliskan hashtag tersebut di kolom komentar unggahan kita sendiri. Cara kedua, kita bisa menuliskannya di notes kemudian setelah menuliskan caption, tekan enter beberapa kali dan salin yang telah kita tulis di notes. Selamat mencoba!

(Baca juga: 10 Hal yang Dilakukan Oleh Member BTS dan Menjadi Viral dalam Waktu Singkat!)