7 Seleb Korea yang Pernah Dituduh Melakukan Kejahatan Serius. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 31 Mei 2018 | 08:40 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Seperti yang kita ketahui bahwa enggak mudah ya, girls untuk hidup sebagai seorang selebriti. Selalu ada rumor yang menimpa mereka. Rumor yang terus membesar bisa menjadi skandal jika terus dibicarakan. Hal tersebut pernah dialami oleh seleb Korea ini. Seleb Korea ini terlibat skandal yang menuduh mereka melakukan kejahatan serius. Berikut 7 seleb Korea yang pernah dituduh melakukan kejahatan serius:

(Baca juga: Gara-Gara 5 Hal Ini Bikin Kita Tertarik Nonton Drama Korea ‘About Time’ yang Diperankan Oleh Lee Sung Kyung!)

Sekitar tahun 2017 berita tentang Onew yang melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berusia 20 tahun di sebuah klub menyebar cepat di Korea. Pada malam kejadian, seorang perempuan mengatakan bahwa ia diraba oleh seseorang dan temannya mengaku bahwa ia melihat Onew adalah pelaku yang merabanya. Perempuan tersebut langsung memanggil polisi dan polisi menahan Onew  selama 5 jam.

SM Entertainment selaku agensi Onew mengatakan bahwa “Onew sangat mabuk dan ketika ia menari ia tidak sengaja menyentuh perempuan tersebut. Onew dengan tulus meminta maaf dan akan mengikuti proses hukum.” Namun, keesoakn harinya ada seorang perempuan yang mengatakan bahwa SM Entertainment mendatanginya dan meminta untuk mencabut tuduhan atas Onew. Kasus ini kemudian dilimpahkan kepada jaksa. Onew mengeluarkan permintaan maaf dan menarik diri dari industri entertainment. Beberapa fans menyuruh Onew agar keluar dari SHINee. Awal 2018, Onew dinyatakan tidak bersalah atas tuduhannya.

Seorang perempuan melaporkan bahwa Yoochun telah melakukan pemerkosaan padanya di kamar mandi sebuah bar. Setelah perempuan ini mengaku diperkosa oleh Yoochun, tiga perempuan lainnya mengaku bahwa ia mendapatkan pelecehan dan kekerasan seksual dari Yooochun. Tiga perempuan ini bahkan menyerahkan pakaian dalam mereka untuk dijadikan brang bukti. Belakangan, Yoochun diketahui bahwa ia tidak bersalah karena perempuan yang bersaksi tidak konsisten dalam memberikan pernyataan.

foto: soompi.com

Tahun 2016, Lee Min Ki dilaporkan oleh seorang perempuan karena ia telah melakukan kekerasan seksual pada perempuan tersebut. Perempuan tersebut mengaku bahwa Lee Min Ki dengan sengaja melakukan pelecehan seksual padanya. Lee Min Ki akhirnya mengikuti prosedur hukum yang berlaku di Korea. Namun, Lee Min Ki dinyatakan tidak bersalah karena perempuan tersebut mengada-ada. Perempuan tersebut kemudian menjelaskan pernyataannya dan mengeluarkan permintaan maaf secara resmi.

Ketika tampil pada My Little Television, member TWICE diharsukan untuk mengangkat bendera negara asal negara mereka. Tzuyu kemudian memegang bendera Taiwan. Tindakan ini kemudian membuat Tzuyu dituduh melakukan aktivitas untuk kemerdekaan Taiwan. Tzuyu bahkan dituduh sebagai pengkhianat. Enggak sampai disitu, TWICE bahkan diboikot dari Cina. Melihat situasi yang semakin memburuk, Tzuyu akhirnya mengeluarkan permintaan maaf secara resmi yang diikuti dengan permintaan maaf Park Jin Young selaku CEO agensi Tzuyu. Publik kemudian memaafkan Tzuyu dan memaklumi karena baginya usia Tzuyu yang terlalu muda membuat seleb ini tidak dapat berpikir jernih.

(Baca juga: 10 Seleb Korea Cowok yang Mengakui Bahwa Tipe Ideal Mereka Adalah Seleb Hollywood)

Member NU’EST ini menjadi perbincangan publik setelah seorang anonim menyebutkan bahwa ia telah dilecehkan secara seksual oleh Baekho. Anonim ini bahkan menunjukan video dan bukti chat dengan Baekho. Pledis langsung memberikan pernyataan bahwa anonim tersebut melakukan fitnah. Baekho kemudian mengikuti persayaratan hukum yang berlaku dan ia dinyatakan tidak bersalah.

Aktor musikal Kai dituduh melakukan kekerasan seksual tahun 2015. Ia diduga mengirim foto seksual pada penggemar. Kai dan agensinya kemudian menyerahkan masalah ini ke ranah hukum. Terakhir, terbukti bahwa Kai tidak bersalah dan akunnya disalahgunakan oleh penipu ulung.

Sekitar tahun 2014, member Lovelyz Jisoo telah dituduh melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual kepada salah satu idol kpop perempuan. Jisoo juga dituduh memiliki hubungan homoseksual, Tuduhan ini bahkan membuat Jisoo harus vakum dari grup. Woolim Entertainment kemudian membawa masalah ini ke ranah hukum. Woolim percaya bahwa segala tuduhan untuk Jisoo adalah cerita palsu. Hingga kini, tuduhan terhadap Jisoo tidak terbukti dan masalah hilang begitu saja.

(Baca juga: 10 Hal yang Dilakukan Oleh Member BTS dan Menjadi Viral dalam Waktu Singkat!)